Selamat Datang!

Kapolres Batang Serahkan Hadiah Lomba Vlog Cegah Covid-19

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras serahkan hadiah kepada para pemenang lomba vlog dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19/foto: istimewa
BATANG (ranahpesisir.com)-Kapolres Batang AKBP Abdul Waras menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba vlog dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Mapolres Batang, Jum’at (24/4/2020).

Lomba tersebut diadakan sejak 14 - 21 April 2020 yang diikuti oleh 61 peserta. Tim penilai di ketuai oleh Ketua Bhayangkari Cabang Batang, Ny. Neeva Abdul Waras dan dari hasil seleksi tim penilai diperoleh tiga pemenang serta satu pemenang favorit.

Pemenang I diraih Silva and Friends mendapatkan hadiah Rp1.000.000,00 + bingkisan, pemenang II diraih Hore Production mendapatkan hadiah Rp 750.000,00 + bingkisan, pemenang III diraih CCCcreative mendapatkan hadiah Rp 500.000,00 + bingkisan dan pemenang favorit diraih Kom. Santri Ndalan 99 mendapatkan hadiah Rp500.000,00 + bingkisan.

“Kegiatan yang digelar ini memang serentak mulai dari jajaran Polda Jawa Tengah, demikian pula di tingkat Polres dilaksanakan untuk mengajak peran serta masyarakat mempublikasikan dengan pesan-pesan yang mengedukasi agar mampu melawan penyebaran virus Corona,” jelas Kapolres.

AKBP Abdul Waras menerangkan, pesan-pesan edukasi di antaranya jaga kesehatan dan kebersihan di rumah, stay at home, jaga jarak aman dan tidak melakukan mudik.

“Sebaiknya warga tidak mudik dulu saat ada wabah Corona, untuk meminimalisir penyebarannya di wilayah kita,” imbau Kapolres.

Kapolres mengharapkan, kaum milenial yang dekat dengan teknologi informasi dapat memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan pesan ikut melawan virus Corona.

“Vlog itu juga bisa dijadikan sarana untuk menghibur diri saat berada di rumah, dengan kegiatan positif,” tandas Kapolres Batang AKBP Abdul Waras.

Pemenang I lomba vlog, Silva menyampaikan betapa bahagia karena memenangkan perlombaan ini.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres atas hadiah dan bingkisan yang diberikan.

Menurutnya, lomba ini sangat tepat digunakan untuk menyampaikan pesan pencegahan virus Corona. Teknologi informasi di era kekinian sangat dekat dengan anak milenial, jadi pesannya akan lebih mudah diterima.

“Melalui channel youtube saya mengajak teman-teman untuk melakukan kegiatan seperti mengerjakan tugas dari rumah, selalu mencuci tangan sampai bersih dan mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak mudik demi keselamatan diri dan orang-orang tersayang kita,” ungkapnya.

Silva mengharapkan, kepada pengguna media sosial untuk ikut mendengungkan pesan positif, bahwa akan tetap lebih baik jika berada di rumah saat Corona. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com