Selamat Datang!

LAZISNU Kota Tegal Bagikan Bantuan Beras, Ketua NU Turun Tangan

LAZISNU Kota Tegal bagikan beras, Ketua NU turun tangan/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tegal dr H Abdal Hakim Tohari Sp RM MMR beserta Ketua Badan Otomom NU (Muslimat NU, GP ANSOR, FATAYAT NU, IPNU, IPPNU) dan jajaran Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Tegal, menyerahkan bantuan beras kepada jajaran Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) dan Pengurus Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) untuk segera disalurkan.

Ketua NU Kota Tegal, Abdal Hakim menyampaikan kegiatan aksi sosial secara serentak ini bertujuan untuk memberikan sedikit bantuan kepada guru ngaji, guru honorer dibawah naungan LP MA'ARIF NU dan YPMNU, berupa paket beras sebanyak 5 kg.

Pemberian secara serentak pada hari ini (Minggu, 19 April 2020-red) dilakukan di lima tempat, yaitu empat dilaksanakan di Kantor MWC NU Tegal Selatan, Margadana, Tegal Barat, dan Tegal Timur serta disekolah TK Masyitoh 1 Randugunting untuk diserahkan kepada Pengurus YPMNU Kota Tegal.

"Ini merupakan wujud tindakan cepat jajaran PCNU Kota Tegal melalui LAZISNU yang menginisiasi Program NU PEDULI LAZISNU BERBAGI terkait dampak wabah Covid-19," kata Abdal Hakim, Minggu (19/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, Abdal Hakim juga mengingatkan kepada jajaran pengurus NU baik ditingkatan cabang, kecamatan sampai kelurahan atau ranting NU, agar tidak boleh lelah untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang himbauan pengurus PBNU, PWNU Jawa Tengah serta PCNU Kota Tegal dan himbauan Pemerintah, agar masyarakat tetap di rumah melakukan physical distancing selama masih terjadi pandemi Covid-19.

"Termasuk juga mengingatkan supaya masyarakat terus menjaga stamina, kesehatan, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Masyarakat juga bisa melakukan kegiatan kreatif di rumah. Tidak usah keluar rumah kalau tidak penting sekali," tegasnya.

Ketua LAZISNU Kota Tegal, HM Basuki Budi Santosa mengajak untuk menyampaikan terima kasih kepada beberapa pihak yang sudah berkenan memberikan bantuannya melalui NU CARE LAZISNU Kota Tegal guna membantu saudara-saudara kita yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat dampak merebaknya Covid-19.

"Kami sudah bekerja dalam banyak hal, diantaranya sosialisasi penaggulangan Covid-19, penyemprotan disinfektan di 500 tempat, seperti tempat ibadah, sekolah, madrasah dan tempat pelayanan umum. Kemudian pembagian hand sanitizer, pembagian masker, dan sekarang pembagian 620 paket beras," lanjutnya.

Pihaknya mengaku sengaja dalam pembagian beras ini tidak mengumpulkan orang banyak untuk datang mengambil, melainkan mendistribusikan ke jajaran pengurus NU tingkat kecamatan agar diberikan langsung dengan cara bersilaturrahim kerumah penerima bantuan.

"Mudah mudahan niat kita ini mendapat berkah dari Allah SWT dan yang paling penting dengan kebersamaan ini Covid-19 bisa pergi dari Kota Tegal dan Indonesia,” harapnya.

Sementara Ketua MWC NU se- Kota Tegal, yakni K Carimun selaku Ketua MWC NU Tegal Selatan, H Hadi Mulyono selaku Ketua MWC NU Margadana, K Ali Murtadlo selaku Ketua MWC NU Tegal Timur, dan H Witoyo Syueb Mukhtar selaku Ketua MWC Tegal Barat, serta Hj Sofwah selaku Ketua YPMNU merasa terbantu dan sangat senang mendapatkan bantuan beras yang diberikan oleh TIM NU PEDULI LAZISNU BERBAGI, serta segera mendistribusikan bantuanya kepada yang berhak.

"Mudah mudahan harapannya kedepan dapat bantuan lagi," ujarnya. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com