Selamat Datang!

Nu Kota Tegal Ajak Berdonasi Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

BERDONASI- NU Kota Tegal ajak berdonasi untuk bantu warga yang terdampak pandemi Covid-19/foto:istimewa 
TEGAL (ranahpesisir.com)- Sebagai upaya mencegah penyebaran wabah pandemi Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tegal melalui NU PEDULI COVID-19, mengajak warga Kota Tegal untuk saling peduli terhadap sesama di masa sulit akibat pandem Covid-19 atau Virus Corona.

Salah satunya dengan cara berdonasi untuk meringankan beban sebagian masyarakat kelas bawah yang kehilangan penghasilan akibat dari berkurangnya aktivitas ekonomi di luar rumah.

Ketua PCNU Kota Tegal dr H Abdal Hakim Sp RM MMR menjelaskan, PCNU melalui Program NU PEDULI COVID-19 (NU CARE-LAZISNU Kota Tegal) terus membuka donasi bagi semua warga, baik institusi pemerintah maupun swasta, pejabat, pengusaha dan para dermawan agar ikut serta untuk menyalurkan bantuannya bersama Gugus Tugas NU PEDULI COVID-19.

Abdal Hakim menyebut, situasi seperti ini kaum duafa dan masyarakyat yang menggantungkan hidupnya dari kegiatan sehari-hari sangat merasakan dampak penurunan pendapatan. Maka dari itu NU kota Tegal mengajak untuk saling berbagi dengan mereka.

Koordinator NU Peduli Covid-19, HM Basuki Budi Santosa (Ketua NU LAZISNU Kota Tegal) mengatakan, donasi yang terkumpul dari pengurus NU, kader NU dan warga NU Kota Tegal akan digunakan untuk pembelian beras yang diperuntukkan bagi guru madrasah, guru honorer dibawah naungan LP. MA'ARIF NU dan Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU) diwilayah Kota Tegal.

Budi menambahkan, tugas NU PEDULI COVID-19 juga menggandeng kerjasama dengan beberapa perusahaan swasta di antaranya BPR Syariah HIK Tegal. Donasi juga bisa disalurkan melalui Rekening kami :
- BRI Syariah : No Rek. 1018779222
- Bank Mandiri : No Rek. 1390015920634
- Bank Jateng : No Rek. 3-004-08927-7
Atas Nama Lazisnu Kota Tegal atau bisa datang langsung ke Kantor LAZISNU Kota Tegal Gedung PCNU Kota Tegal, Jl.Wisanggeni No.10 narahubung +6289 7 67 563 08 (Auliya S), +6285 7 424 557 29 (Irfan Arifin).

Sementara KH Misbahul Mustofa Rais Syuriah PCNU Kota Tegal, menghimbau dan mengajak warga Kota Tegal agar mematuhi semua arahan peraturan pemerintah dan senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar penyebaran wabah pandemi Covid-19 cepat berlalu dan situasi menjadi normal seperti biasa.

"Mari perbanyak berdoa dan patuhi himbauan pemerintah. Semua berdoa meminta kepada Allah agar keadaan terus membaik dan normal seperti biasanya,” pungkasnya. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com