Selamat Datang!

Pandemi Corona, Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Sambangi Desa

Dalimun, anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari Fraksi PKS sambangi Desa Wonogiri Kecamatan Ampelgading/foto: uripto gd
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Guna menyerap aspirasi rakyat dan mengetahui situasi kondisi yang terjadi dalam penanggulangan virus corona, DPRD Kabupaten Pemalang melaksanakan kunjungan kerja ke desa-desa.

Seperti yang di lakukan, Daliwan Anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari Fraksi PKS yang melakukan kunjungan dalam rangka melihat langsung desa perdesa dalam penanggulangan Covid 19 virus corona.

Saat kunjungan ke Desa Wonogiri Kecamatan Ampelgading, Daliwan meninjau ruang isolasi untuk warga yang baru pulang dari perantauan.

Menurut Hery Agus Sugianto selaku Kepala Desa Wonogiri, sampai hari Senin tanggal 13 April 2020 jumlah perantau yang mudik ke Desa Wonogiri sejumlah 139 orang. Kebanyakan dari Jabodetabek, dan ada juga dari Surabaya, namun hanya berapa gelintir orang.

Hery Agus Sugianto menyebutkan, jumlah penduduk Desa Wonogiri 3779 jiwa tersebar di tiga pedukuhan yaitu Dukuh Jetis, Wonogiri dan Dukuh Kepuh. Kebanyakan bermata pencaharian tani, dan yang lainnya sebagai pedagang, wiraswasta dan merantau ke luar daerah.

Saat di tanya tentang penanggulangan Covid-19 virus, Hery Agus menegaskan pihaknya tetap patuh terhadap aturana dan himbauan pihak Pemerintah Kabupaten Pemalang.

"Saat ini sudah saya sediakan ruang isolasi bagi warga yang baru mudik, terus pihak pemerintah desa juga telah melakukan tiga kali penyemprotan ke rumah rumah warga dengan bahan Siklon yang mampu membunuh jamur dan bakteri.

Untuk di Balai Desa Wonogiri, pihaknya juga menyediakan Thermogent, APD, masker, dan ACTPS. (uripto gd)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com