Selamat Datang!

Perangi Covid-19, Pemdes Kalirandu Semprot Massal Disinfektan

Gugus Tugas Tanggap Covid-19 Desa Kalirandu Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Menyebarnya virus Corona atau Covid-19, Pemdes Kalirandu Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang bersama tim Polsek Petarukan serta elemen masyarakat melakukan penyemprotan massal disinfektan, Jumat (3/4/2020).

Penyemprotan disinfektan yang dihadiri langsung oleh Kapolsek AKP Lies bersama Kepala Desa Tabiin beserta jajarannya dilakukan di kantor desa dan rumah-rumah warga.

Kepala Desa Kalirandu, Tabiin mengatakan penyemprotan massal disinfektan untuk menghindarkan warga dari penyebaran wabah. Hal ini sesuai anjuran pemerintah.

Ketika disinggung bagaimana penanganan terhadap warga yang baru pulang dari rantau, dikatakan kades, selama ini pihaknya sudah  melakukan sesuai petunjuk kepala daerah melalui tenaga relawan gugus tugas untuk mendata bagi warga yang baru pulang dari rantau.

"Hal tersebut dilakukan demi kesehatan diri kita dan kesehatan bersama supaya terhindar dari virus tersebut. Karena itu Pemdes Kalirandu, hari ini Jumat (3/4/2020) mengadakan penyemprotan massal yang ke 4 kalinya, meliputi rumah warga yang disinyalir bakal menjadi sarang atau wabah Virus Corona,” paparnya kepada media ini.

Pemdes Kalirandu mengambil langkah-langkah sebagai tindakan preventif atau pencegahan, dan hingga kini belum ada warga yang terkena. Namun tetap perlu kewaspadaan dan melakukan pencegahan. Hal ini sebagai kepedulian bersama kepada warga.

“Diharapkan upaya ini bisa bermanfaat untuk warga. Dengan adanya kegiatan penyemprotan tersebut semua warga agar meningkatkan kedisiplinan dan lakukan pola hidup sehat, karena itu merupakan pencegahan covid 19 atau virus corona, dan kepada warga agar jauhi keramaian serta kurangi aktifitas dan perbanyak diam di rumah,” pungkasnya. (rae/yus)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com