Selamat Datang!

Peringati Harlah ke 60, PMII Tegal Gelar Khataman Qur'an

SLAWI (ranahpesisir.com)- Ditengah-tengah musibah mewabahnya Covid 19 di bumi pertiwi tercinta, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tegal memperingati Hari Lahir PMII ke 60 Tahun dengan melaksanakan kegiatan Khataman Qur’an dan Doa Untuk Bangsa bersama pengurus, alumni, kader dan anggota melalui Khataman Qur'an secara Online.

Ketua Cabang PMII Tegal, Aji Fadil menyampaikan, berbeda dalam perayaan Harlah PMII pada tahun sebelumnya, saat ini Harlah PMII ke 60 Tahun dirayakan dengan kegiatan secara online, demi kemaslakhatan, keselamatan bersama dan untuk menghalau penyebaran wabah Covid 19 lebih meluas.

Tidak menjadi penghalang bagi pengurus PMII cabang Tegal dan kader-kader yang ingin merayakan dan merefleksikan mengingat lagi kontribusi para pendahulunya walaupun dengan melalui online.

Kegiatan Khataman Qu'an masing-masing kader membaca 1 juz dikhususkan untuk ulama NU, senior PMII, pejabat pemerintah dan pahlawan bangsa yang sudah mengorbankan jiwa raganya untuk NKRI. Selain itu, kegiatan ini adalah bukti PMII Tegal mengabdi lahir-batin untuk agama, bangsa dan negara.

Aji menambahkan, kegiatan Khotmil Qur'an ini dipimpin oleh Sahabat Abdul Fatah MPdI selaku Sekretaris IKA PMII Kabupaten Tegal serta Mau'izah Hasanah disampaikan oleh Sahabat Tamrin SPdI, salah Satu Penggagas berdirinya PMII Tegal dan Ketua Cabang periode pertama 2000-2001.

Tujuan digelarnya khotmil Quran melalui online tidak lain untuk lebih merekatkan silaturrahim antara pengurus, alumni dan kader PMII se Tegal, dan saat ini PMII Tegal tersebar di 5 kampus yang ada di Kota dan Kabupaten Tegal.

"Kami Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengajak semua kader dan anggota PMII untuk ngalap barokah, sekaligus menyambung hati dan doa kepada senior senior PMII dengan cara mendoakannya melalui wasilah khataman qur’an," terangnya. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com