Selamat Datang!

Polres Brebes Ringkus Pelaku Pembobol Gerai Handphone

Tim Resmob Polres Brebes ringkus pelaku pembobol gerai Handphone/foto: res brebes
BREBES (ranahpesisir.com)- Pelaku pembobol sebuah gerai Handphone (Hp) di Desa Banjaranyar Kecamatan Brebes berhasil diringkus Tim Resmob Polres Brebes, Sabtu (11/4/2020) dini hari.

Berawal dari giat patroli Blue Light Patrol Polsek Brebes di depan SMA 3 Brebes Jalan Taman Siswa Saditan, menemui warga yang sedang menggunakan SPM Honda Verza warna Merah melaju ke arah selatan Desa Padasugih Kecamatan Brebes sambil berteriak "rampok-rampok"

Kemudian KBM Patroli Polsek Brebes ikut mengejar dan mengikuti dari belakang. Berkat kesigapan anggota jajaran Polres Brebes, para pelaku berhasil diringkus di jalur pantura Tanjung.

Ketiga tersangka adalah Greny Nurbianto (36) dan Agus Purwanto (42), keduanya warga Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang Jawa Tengah, serta Hery Sumaryanto (42) warga Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasat Reskrim AKP Tri Agung Suryamicho mengatakan, aksi pelaku terbongkar setelah pemilik gerai melapor ke anggota Polres Brebes. Selanjutnya langsung dilakukan pengejaran dan para pelaku yang kabur dengan sebuah mobil tersebut berhasil ditangkap.

"Para pelaku ini, masuk ke gerai Hp dengan membobol pintu menggunakan linggis. Selain barang elektronik, pelaku ini juga berhasil membawa kabur uang tunai Rp 20 juta yang disimpan di laci," terangnya.

Dari hasil pemeriksaan, tiga tersangka merupakan residivis kasus yang sama. Mereka sebelumnya pernah beraksi di Bogor, Magelang dan Jogyakarta.

Selain pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan sebuah mobil Xenia Hitam yang digunakan untuk beraksi, linggis dan uang tunai Rp 20 juta sebagai hasil curian.

"Akibat aksinya pelaku dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 4 dan ke 5 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 4 tahun dan maksimal 7 tahun," pungkasnya. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com