Selamat Datang!

Sat Intelkam Polres Tegal Kota Sulap Zona Merah Menjadi Kampung Siaga Covid-19

SERAHKAN BANTUAN- Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah didampingi Kasat Intelkam Iptu Suroyo, ditengah acara penyerahan bantuan, Senin (13/4/2020)/foto: vera sandrayani
TEGAL (ranahpesisir.com)- Sedikitnya 17 jembung cuci tangan, hand sanitizer, sabun cuci tangan,  dua alat disinfektan, dan ratusan masker, Senin (12/4/2020), diberikan secara gratis oleh Sat Intelkam Polres Tegal Kota, kepada warga RT 03 RW 06 Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, didampingi Kasat Intelkam Iptu Suroyo SH, disela kegiatan yang digelar wilayah dimaksud menyampaikan, pihaknya meng-implementasikan program Kapolda Jawa Tengah. Dengan tujuan menyadarkan masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat.

"Program ini perintah dari Kapolda, untuk membentuk kampung siaga Covid-1, dengan pola hidup bersih dan sehat insya allah tidak ada yang positif. Tapi kalau masih ada yang positif berarti ada hal-hal yang perlu dievaluasi," kata Rondhi, ditengah acara yang dihadiri oleh Wakapolres, Camat Tegal Timur, HIPMI Kota Tegal, MUI, RT, RW, dan perwakilan warga setempat.

Rondhi menegaskan, setelah memberikan bantuan tersebut pihaknya akan tetap melakukan pemantauan. "Setiap tiga hari sekali akan ada tim dari Dinas Kesehatan yang akan menyemprot, dan mengecek kesehatan warga. Karena disini termasuk kampung yang ODP," terang Rondhi.

Rondhi berharap dengan program tersebut warga Kelurahan Mintaragen dapat terlepas dari status ODP.

"Dengan pola hidup bersih dan sehat yang kita terapkan disini, kita berharap bisa membuat mereka negatif, tidak lagi berstatus ODP.  Karena masa inkubasi hanya 14 hari. Kalau mereka negatif, berarti sudah selesai masa ODP mereka," pungkasnya.(ver)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com