Selamat Datang!

Siswi SMKN 1 Kendal Bantu Membuat APD

Siswi SMKN 1 Kendal fokus selesaikan pengerjaan pembuatan APD dengan sukarela/foto: istimewa
KENDAL (ranahpesisir.com)- Kepedulian tentang kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) membuat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kendal sejak kamis kemarin bersama guru dan sejumlah siswi focus menyelesaikan pengerjaan pembuatan APD dengan suka rela.

Hingga saat ini pihak sekolah telah membuat APD dengan 2 sumber yang berbeda, untuk APD berwarna putih berasal dari Provinsi dengan target 100 hingga 200 pcs dan APD warna Hijau berasal dari inisiatif MKKS yang telah jadi mencapai 120 psc.

Guru tata busana SMK N 1 Kendal Nuraini mengatakan pembuatan APD dilakukan oleh semua SMK di Jawa Tengah yang memiliki jurusan Tata Busana, dalam pembuatan juga dilakukan secara suka rela tersmasuk siswi yang dilibatkan.

“Pengerjaan ini kita lakukan secara suka rela, pertama diawali dengan guru terlebih dahulu kemudian siswi yang memang ingin ikut andil kita persilahkan untuk membantu membuatnya, namun tetap kita batasi karena sesuai dengan anjuran untuk tidak berkumpul terlalu banyak,” jelas Nuraini, Selasa (7/4/2020) kemarin.

Sementara pembuatan APD untuk warna putih atau yang berasal dari Provinsi ditargetkan 2000 pcs dengan dibagi ke beberapa sekolah, sedangkan untuk APD berwana hijau merupakan inisiatif yang muncul dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Kendal.

Sementara itu salah satu siswi yang turut mengerjakan dengan suka rela Alifia Wulandari mengaku, jika dirinya ingin turut membantu dalam penanganan Covid-19 dengan keahlian yang dimilikinya yaitu berupa tata busana.

“Hanya ini yang bisa saya lakukan ikut membantu membuat APD untuk tenaga medis, setidaknya kemampuan saya bisa sedikit berguna dan ini dengan senang hati saya lakukan. Keseluruhan membuatnya tidak terlalu susah, paling hanya bagian pembuatan pelindung kepala yang sedikit susah,” ucap Alifia.

Disisi lain selain pembuatan baju pelindung bagi tenaga medis, pihak sekolah turut membuat masker yang berbahan dasar kain perca, Nuraini mengatakan jika hasil dari masker yang terbuat dari kain perca telah menghasilkan 250 masker. (ak)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com