Selamat Datang!

Pemdes Pesayangan Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Sosialisasi dan himbauan terkait pencegahan Covid-19 digelar di Balaidesa Pesayangan Kecamatan Talang Kabupaten Tegal/foto: istimewa
SLAWI (ranahpesisir.com)- Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Desa Pesayangan Kecamatan Talang Kabupaten Tegal menggelar giat sosialisasi dan himbauan terkait Covid-19, di Balaidesa setempat, Sabtu (11/4/2020) pukul 10.00 WIB.

"Terutama para jamaah yang masih menyelenggarakan tahlil dan berkumpulnya warga yang sangat rentan terkena dampak virus Corona," tegas Danramil 08/Talang, Kapt Inf Sopan.

Menurutnya, pemerintah sedang berusaha memutus pandemi virus corona yang sedang mewabah di seluruh dunia, maka warga agar mematuhi himbauan MUI dan pemerintah.

"Maka warga harus ikut berperan aktif secara mandiri menjaga kesehatan, tetapi juga mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan mereka dari penyebaran Covid-19," jelasnya.

Danramil juga mengajak untuk bersama dan bahu membahu mengawasi pelancong atau warga yang sering keluar masuk kota, warga mudik yang datang ke desa agar melapor ke RT dan RW untuk periksa di bidan atau puskesmas setempat.

Adapun kegiatan lainnya dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19 di setiap desa, antara lain adalah memberikan masker gratis kepada masyarakat dan mengajarkan cara penggunaan yang tepat, mengajarkan cara mencuci tangan dengan sabun dan air yang benar, serta mengimbau masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Acara dihadiri forkopimcam, tokoh agama, tokoh masyarakat, RT dan RW serta jamaah tahlil Desa Pesayangan.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com