Selamat Datang!

Tepat Harlah, PMII Tegal Berbagi Paket Sembako

PMII saat bagikan sembako kepada masyarakat/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Saat pemerintah menyerukan di rumah saja, pekerja buruh harian, pedagang, abang tukang becak, juru parkir, dan warga masyarakat kurang mampu yang terdampak karena akibat pandemi Covid-19 dihadapkan pada dua pilihan.

Yakni tetap bekerja keluar dan terancam terpapar virus Corona atau di rumah saja namun keluarga kelaparan. Di tengah pilihan yang menyulitkan masyarakat, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Tegal menggelar aksi sosial membagikan masker, hand sanitizer, dan paket Sembako.

Adapun paket sembako masing-masing berupa beras 2 Kg, minyak goreng, telor dan beberapa mie instan. Pembagian dilaksanakan beberapa titik wilayah Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.

Aji Fadil Ketua PMII Tegal menjelaskan, hari ini adalah hari bersejarah, dimana hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonseia yang ke-60 tahun PMII mengabdi untuk negeri.

"Kami PC PMII Tegal melaksanakan aksi sosial dengan berbagi paket sembako kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, momentum hari bersejarah lahirnya PMII bertepatan dengan mewabahnya Covid-19 di Indonesia," terangnya.

Dengan bantuan ini yang dilakukan PMII Tegal diharapkan dapat meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19. Pihaknya sadar bahwa jumlah bantuan paket sembako yang dibagikan ini masih terlalu sedikit.

"Kami mengharapkan saudara saudara kita yang mampu dan mempunyai harta lebih seperti pejabat, pengusaha dan para dermawan mempunyai niat baik untuk saling berbagi, sehingga saudara kita kaum dhuafa terutama yang terdampak Covid-19 ini bisa sedikit bernafas lega dalam menjalani kehidupannya," katanya lebih lanjut.

Sementara, Zaenal salah seorang warga penerima paket sembako dari PMII merasa bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasihnya terhadap aksi tersebut.

Selama Covid-19 mewabah, ia mengaku kondisi ekonominya sangat buruk. "Terima kasih, semoga ini jadi berkah. Saat ini ekonomi kami lagi sulit, saya ucapkan terima kasih," ucapnya.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com