Selamat Datang!

Tim Penggerak PKK Kota Tegal Bagikan Ribuan Masker dan Sembako

PASANGKAN MASKER- Wakil Ketua 3 TP PKK Kota Tegal Ratna Eddy Suripno SPt, saat memasangkan masker kepada salah satu masyarakat di Puskesmas Tegal Timur/foto: vera sandrayani.
TEGAL (ranahpesisir.com)-Sedikitnya 1500 masker hasil karya kader PKK dibagikan kepada masyarakat Kota Tegal yang tengah berada dititik keramaian. Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kota Tegal dr. Hj. Roro Kusnabila Erfa Dedy Yon melalui Wakil Ketua 3 Hj. Ratna Edy Suripno S.Pt.

"Kami membagikan ribuan masker yang dibuat oleh para kader. Masker-masker tersebut kami bagikan dibeberapa titik yaitu Pasar Kejambon, Pasar Randugunting, Pasar Pagi, Pasar Martoloyo, Pasar Langon, lima Puskesmas, dan lima titik perbatasan," tutur Ratna, Kamis (16/4/2020), di kediamannya.

Menurut Ratna, kegiatan dimaksud merupakan salah satu dari rangkaian bakti sosial ditengah pandemi covid-19. Karena selain membagikan masker, dan edukasi kepada masyarakat, pihaknya juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat tidak mampu.

"Selain membagikan masker, kami juga memberikan edukasi, dan  bantuan sembako kepada masyarakat dengan sasaran masyarakat tidak mampu, lansia, dan anak-anak yang mengalami keterlambatan pertumbuhan. Dan dalam waktu dekat, kami juga akan membagikan 500 masker di Lembaga Pemasyarakatan Kota Tegal dan penyapu jalan," lanjutnya.

Disampaikan pula, adapun dana pelaksanaan kegiatan bersumber dari parsitipasi TP PKK Tegal Kota.
"Dana kegiatan ya dari kami sendiri, dari parsitipasi kami," singkatnya.

Ratna berharap agar dalam menghadapi pandemi ini masyarakat bisa lebih bersabar,  mengikuti anjuran pemerintah, dan meningkatkan pola hidup sehat.

"Kami berharap masyarakat bisa bersabar dalam menghadapi musibah ini. Tetap menjaga Physical Distancing, Social Distancing, seperti anjuran pemerintah. Dan harus memakai masker bila keluar rumah, serta harus bisa lebih meningkatkan pola hidup sehat. Semoga pandemi ini segera berakhir, agar masyarakat bisa kembali beraktifitas, dan roda perekonomian kembali berjalan lancar," pungkasnya.(ver)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com