Selamat Datang!

Terimbas Pandemi Covid-19, Pengusaha Mebel Kelipungan dan Berharap Bantuan

Terdampak Covid-19, usaha mebel "Putra Jambur" Desa Klareyan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang liburkan karyawannya/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Dampak wabah Covid-19  merambah seluruh lapisan masyarakat, baik dari kalangan buruh, pekerja harian ataupun pengusaha lokal.
Seperti yang ranahpesisir.com temui dilapangan. Salah satu usaha mebel "Putra Jambur" yang berlokasi di Desa Klareyan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, terlihat tidak ada aktivitas seperti hari-hari biasanya. Hanya terlihat satu dua orang pekerja yang bekerja di mebel tersebut.

M Toha (39) pemilik mebel mengaku ditengah pandemi Covid-19 pihaknya sengaja meliburkan karyawan.

"Kami memang sengaja meliburkan beberapa karyawan kami dikarenakan sepinya pesanan," ungkapnya.

Sebelum adanya wabah Covid-19 ini biasanya dalam satu bulan tidak kurang dari 25 pesanan bahkan lebih, tetapi dalam dua bulan terakhir ini tidak sampai 10 pesanan. Pengusaha mebel sangat mengeluhkan kondisi saat ini.

"Kami sangat merasakan sekali dampak dari wabah Covid-19 ini, jumlah pesanan menurun drastis sampai kami tidak bisa memperkerjakan karyawan kami seluruhnya," imbuhnya.

Toha berharap kepada pemerintah supaya para pengusaha yang terkena dampak ini agar mendapat perhatian, karena hampir semua pengusaha lokal bergantung dari sektor perbankan.

"Sementara disaat situasi seperti ini otomatis mempengaruhi pendapatan mereka," pungkasnya. (yus)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com