Selamat Datang!

Wakil Walikota Tegal: "14 Ribu Warga Miskin Terdampak Akan Dapat Bantuan"


Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19, Muhammad Jumadi/foto: vera sandrayani
TEGAL (ranahpesisir.com)- Dari hasil rapat yang digelar Pemkot Tegal, Sabtu (4/4/2020), bersama Forkopimda, seluruh warga miskin yang terdampak Covid-19 akan mendapatkan bantuan sembako gratis dari Pemkot Tegal. Seperti apa yang disampaikan Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi, yang juga menjabat Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19

Menurut Jumadi, dari hasil rapat yang dihadiri oleh seluruh Forkopimda, telah disepakati bantuan untuk warga miskin yang terdampak.

"Dalam rapat tadi kami membahas seluruh rencana kerja Gugus Tugas Covid-19, dan penanggulangan wabah Corona. Disamping itu menyepakati pemberian bantuan kepada 14 ribu warga miskin terdampak," kata Jumadi, usai melaksanakan rapat di Pringgitan Kompleks Balaikota Tegal.

Ia juga menyampaikan, selain warga miskin, PKL, tenaga medis, dan relawan juga akan menerima bantuan. "Tidak hanya warga miskin, tapi PKL, warung-warung di Muarareja, PAI, Batamsari, Pulau Kodok, juru parkir, penyapu jalan, ODP, PDP, tenaga medis, dan relawan, semuanya harus kita bantu. Insyaallah minggu-minggu depan bantuan ini sudah bisa berjalan," terangnya.

Adapun dana tersebut berasal dari beberapa sumber. "Dana bantuan ada dari kas daerah, APBD, dana tak terduga, dan dari ASN. Untuk detailnya, menunggu rapat selanjutnya. Karena kami juga akan membahas kemungkinan-kemungkinan terburuk pandemi ini," pungkasnya. (ver)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com