Selamat Datang!

Wujud Kepedulian, SD Pesarean 01 Adiwerna Bagikan Sembako

SERAHKAN BANSOS- Gurnito, Kepala SD Pesarean 01 Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal (dua dari kanan) menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada komite sekolah/foto: seno aji
SLAWI (ranahpesisir.com)- SD Pesarean 01 Kecamatan Adiwerna  Kabupaten Tegal sebagai wujud kepedulian ditengah pandemi Covid-19, memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada para siswa kurang mampu.

Gurnito selaku Kepala SD Pesarean 01, Senin (20/4/2020) mengungkapkan, bantuan berupa sembako dan sejumlah uang telah diserahkan langsung kepada para siswa di halaman sekolah.

"Dalam kegiatan pembagian bansos, tak henti hentinya sekolah menghimbau kepada para siswa agar tetap belajar dirumah, menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan serta memakai masker sebagai langkah mencegah menyebarnya virus Corona," terangnya.

Gurnito menambahkan, bansos yang diberikan tersebut dananya berasal dari infak sukarela para siswa yang besarnya kurang lebih Rp 500 rupiah dan infak para guru.

"Alhamdulilllah sebanyak 46 siswa telah menerima bansos dari sekolah. Selain bansos yang telah diberikan kepada para siswa, dana infak dari siswa juga digunakan untuk menyantuni anak sakit dan juga buat keperluan membeli properti musholla, Al Qur'an atau kelengkapan sholat seperti mukenah dan sarung," imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan adanya bansos dari sekolah ini, dapat meringankan beban para siswa.

Sementara, Masruri selaku perwakilan dari komite menyatakan sangat mendukung dengan adanya program bansos yang telah diterapkan oleh sekolah.

"Bansos ini sangat membantu, khususnya mereka yang kurang mampu," pungkasnya.(sen)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com