Selamat Datang!

282 Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng Berdayakan Masyarakat

SEMARANG (ranahpesisir.com)- Bersama dengan masyarakat, Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Kodam IV Diponegoro serta instansi terkait membuat program Kampung Siaga Covid-19. Dalam program Kampung Siaga Covid-19 ini Polda Jateng memberdayakan peran RT RW, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Sabtu (30/5/2020) menyampaikan, Program Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng ini merupakan wujud keprihatinan dan kepedulian semua komponen atas semakin banyaknya masyarakat yang terimbas langsung maupun tidak langsung dari pandemi Covid-19.

"Dalam Program Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng ini ada berbagai kegiatan diantaranya kegiatan edukasi tentang protokol kesehatan terkait Covid-19, kegiatan bakti sosial serta pemantauan warga untuk kemudahan tracing terhadap riwayat kontak ODP, PDP dan positif covid 19," jelas Kombes Pol Iskandar.

Selain untuk menciptakan empathy building dan social bonding, Kabid Humas Kombes Pol Iskandar menambahkan, di Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng juga mengedukasi masyarakat siap memasuki era new normal.

"Masyarakat juga diimbau untuk siap penerapan new normal. Apa itu new normal? New Normal atau tata kehidupan baru adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya tidak ada sebelum pandemi," imbuh Kabid Humas Polda Jateng.

Perlu diketahui, di wilayah Jawa Tengah telah terbentuk Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng di 282 lokasi dengan dukungan penuh dari Polda Jateng, Polres dan swadaya masyarakat.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com