Selamat Datang!

Alumni Ijtima Ulama Gowa Asal Pemalang Negatif Covid-19

Bupati Pemalang H Junaedi saat memberikan keterangan terkait ijtima ulama Gowa Sulsel asal Pemalang yang dinyatakan negatif virus corona/foto: eriko
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Bupati dan Wali Kota di wilayahnya untuk membentuk tim khusus guna mencari warganya yang pernah ikut dalam Ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan pada bulan Maret lalu.

Instruksi tersebut muncul seiring meningkatnya cluster alumni Ijtima Ulama di Gowa yang positif terpapar Covid-19. Brebes salah satunya, kabar  terbaru sebanyak 15 orang di Kabupaten Brebes yang mengikuti Ijtima Ulama di Gowa dinyatakan positif Covid-19.

Sebelumnya, satu orang yang berasal dari cluster sama sudah lebih dulu dinyatakan positif, sehingga saat ini tercatat ada 16 orang warga Brebes yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bagaimana dengan Kabupaten Pemalang? Dalam konferensi pers (konpers), Senin (20/4/2020) Bupati Pemalang H Junaedi sudah menyampaikan informasi bahwa di Kabupaten Pemalang tercatat ada 4 orang yang mengikuti Ijtima Ulama, 4 orang tersebut berasal dari Kecamatan Petarukan.

Dengan adanya instruksi baru dari Gubernur, Bupati Pemalang pun menegaskan kembali perihal pembentukan tim khusus guna lakukan pencarian warganya yang ikut Ijtima ulama di Gowa dalam Konpers, Kamis malam (7/5/2020) di Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang.

"Kalau di Pemalang kan sudah saya konfirmasikan, bahwa cluster Ijtima Ulama di Gowa Sulawesi Selatan di Kabupaten Pemalang sudah dibentuk tim khusus sebelum ada instruksi, dan kita cari Alhamdulillah ketemu di Kabupaten Pemalang ada 4 orang, 4 orang itu Alhamdulillah terkonfirmasi negatif, sehingga 4 orang yang ikut ijtima ulama di Gowa Sulawesi Selatan, Alhamdulilah tidak ada hal yang merisaukan untuk kita," tegas Junaedi. (eriko)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com