Selamat Datang!

Awasi New Normal, Kapolres Pekalongan Ingatkan Jajarannya Untuk Kedepankan Sikap Humanis

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko SIK MSi ingatkan anggota jajarannya untuk mengedepankan pendekatan humanis selama menjalankan tugas protokol new normal/foto: yuli
KAJEN (ranahpesisir.com)- Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko SIK MSi mengingatkan anggota jajarannya selama dalam menjalankan tugas protokol new normal atau normal baru mengedepankan pendekatan humanis.

"Petugas Kepolisian dengan dibantu TNI dikerahkan untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan sesuai PSBB dalam menghadapi New Normal ini. Tujuannya tak lain supaya masyarakat bisa betul-betul berdisiplin menerapkan pola pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga kurva virus Corona bisa segera menurun," katanya

Kapolres menyampaikan bahwa dalam tugasnya di lapangan, pihaknya terus mengedepankan pendekatan humanis. Pihaknya juga akan selalu mengingatkan dengan baik warga yang tidak mengenakan masker, mengawasi fasilitas publik agar orang yang berada di dalamnya tidak melebihi kapasitas aman, atur antrean agar sesuai prinsip jaga jarak aman, serta memberi edukasi kepada warga soal pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres juga mengingatkan kepada jajarannya bahwa nantinya saat bertugas akan menghadapi reaksi dari masyarakat, untuk itu ia meminta anggotanya tetap profesional dan tak mudah terpancing.

"Bagaimana pun reaksi dari masyarakat, petugas kepolisian harus tetap berpegang pada profesionalisme. Petugas yang diturunkan ke lapangan harus betul-betul mencamkan bahwa fungsi mereka kali ini fokus pada fungsi edukasi," pungkasnya. (Yuli-Er$hi)


Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com