Selamat Datang!

Baznas Pemalang Salurkan Bantuan Ekonomi Produktif untuk Penderita HIV/AIDS

Baznas Pemalang salurkan bantuan ekonomi produktif untuk 33 penderita HIV/AIDS, di Pendopo Kecamatan Pemalang, Kamis (14/5/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Wabah Covid-19 yang tengah terjadi saat ini menyerang seluruh aspek kehidupan sosial di masyarakat, termasuk para penderita HIV/AIDS. Maka dari itu sebagai bentuk kepedulian atas keprihatinan tersebut, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pemalang mengulurkan bantuannya.

Bersamaan dengan penyerahan bantuan kepada Lembaga Pendidikan Keagamaan Non-formal Pemalang dari Baznas dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pemalang, bantuan untuk penderita HIV/AIDS tersebut disampaikan Agus Nurcholis selaku Ketua Baznas Kabupaten Pemalang pada saat proses serah terima bantuan secara simbolis di Pendopo Kecamatan Pemalang yang juga dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kamis (14/5/2020).

"Kemudian yang kedua, Baznas juga memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena HIV/AIDS Ada 33 orang yang memang kondisinya perlu dibantu, kita bantu untuk ekonomi produktif yaitu masing masing Rp 1.500.000,- sehingga total yang diberikan untuk saudara-saudara kita yang terkena HIV/AIDS adalah Rp 50.000.000,- " kata Agus

Selanjutnya, proses serah terima bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Pemalang Drs H Martono yang kemudian diberikan kepada mereka yang berhak menerima. (Eriko GD)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com