Selamat Datang!

BPBD Distribusikan APD ke Seluruh Wilayah Kabupaten Pemalang

BPBD distribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh wilayah Kabupaten Pemalang/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Alat Pelindung Diri (APD) merupakan perlengkapan yang penting dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, khususnya bagi para tenaga medis. Maka dari itu guna memberikan dukungan serta fasilitas dalam penanganan Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang mendistribusikan APD yang digalang oleh Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang ke seluruh wilayahnya, Sabtu (2/5/2020).

"Ini APD bantuan dari pak Bupati selaku ketua gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, ini akan memberikan bantuan kepada yang pertama adalah posko di 14 Kecamatan se-Kabupaten Pemalang, Desa/Kelurahan di Kabupaten Pemalang, terus yang ketiganya 25 Puskesmas di Kabupaten Pemalang," kata Wahadi selaku Kepala Pelaksana BPBD.

Selain lokasi yang telah disebutkan, pendistribusian APD juga menyasar ke 9 titik Posko Perbatasan serta 5 rumah sakit yang menangani Covid-19 di Kabupaten Pemalang, diantaranya yaitu RSU M Ashari, RS Muhammadiyah Mardhatillah, RS Santa Maria, RS Islam Al-Ikhlas, dan RS Siaga Medika.

Rincian bantuan APD lengkap dengan total 3.378 pcs yang diberikan ke setiap lokasi yaitu sebagai berikut.
1) Posko Kecamatan = 15 pcs
2) Desa/kelurahan = 5 pcs
3) Posko Perbatasan = 10 pcs   
4) Puskesmas = 60 pcs
5) Rumah Sakit = 100 pcs

Harapannya bantuan APD tersebut dapat mendukung kegiatan serta keselamatan para tenaga medis maupun petugas posko disetiap wilayah dalam rangka penanggulangan Covid-19, di Kabupaten Pemalang yang korbannya kian bertambah. (eriko)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com