Selamat Datang!

BPBD Pemalang Serahkan 3378 APD

Kepala dan Sekdin BPBD Kabupaten Pemalang saat memberikan keterangan terkait penyerahan APD dihadapan sejumlah awak media, Sabtu (2/5/2020)/foto: uripto gd
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Guna menunjang kerja para tim medis dan relawan dalam penanggulangan Covid-19 virus corona di Kabupaten Pemalang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD), Sabtu (2/5/2020).

Kepala BPBD Kabupaten Pemalang, H Wahadi menyampaikan bahwa hari ini pihaknya diperintah langsung oleh Bupati Pemalang H Junaedi untuk menyerahkan APD.

"Hari ini kami dapat perintah langsung dari bapak untuk menyerahkan APD ke rumah sakit, puskesmas, kecamatan, dan desa serta posko-posko di perbatasan," ungkapnya.

Menurutnya, APD sebanyak 3.378 ini secepatnya bisa dipakai para tenaga medis dan para relawan serta pihak-pihak yang menangani pasien Covid-19 virus corona.

"Pak Bupati minta hari ini tuntas sampai ke pihak yang harus menggunakan APD," ujarnya.

Saat disinggung tentang anggaran, ia menjelaskan bahwa APD ini berasal dari para donatur yang terkumpul di BPBD Kabupaten Pemalang. Adapun jenisnya berupa baju hasmat, sepatu boots, dan kacamata google.

Sementara, H Suyanto selaku Sekdin BPBD Kabupaten Pemalang menambahkan, bahwa pihaknya beserta jajaran siap mendistribusikan atau membagikan APD.

"Kami beserta jajaran sebanyak 36 personil siap membagikan APD sampai ke desa-desa penerima dan pengguna APD tersebut," terang H Suyanto kepada para wartawan disela persiapan pemberangkatan di Kantor BPBD Kabupaten Pemalang. (uripto)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com