Selamat Datang!

Bupati Pemalang: Kabar Kesembuhan 10 Tenaga Medis Menjadi Angin Segar

Bupati Pemalang H Junaedi/foto: eriko
PEMALANG (ranahpesisir.com)- 10 Tenaga Medis di Kabupaten Pemalang akhirnya dinyatakan sembuh setelah sebelumnya terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang H Junaedi dalam konferensi pers, Kamis malam (7/5/2020) di Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang.

"Dan patut bersyukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa bahwa hari ini Rabu 6 Mei 2020, penanganan pasien yang sedang kita rawat di rumah sakit, Alhamdulilah Allah memberikan kesembuhan kepada para tenaga medis yang pada waktu lalu kita umumkan terkonfirmasi positif Covid-19, dan alhamdulilah 10 tenaga medis yang berdasarkan hasil pemeriksaan swab 2 kali sudah dinyatakan negatif dari Covid-19," jelas Junaedi.

Adapun ke-10 tenaga medis tersebut sebagaimana disampaikan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 adalah sebagai berikut:

1) Inisial M, 25 tahun, perempuan asal Sumatera Selatan
2) Inisial C, 25 tahun, perempuan asal Jakarta Utara
3) Inisial S, 24 tahun, laki-laki asal Jakarta Pusat
4) Inisial M, 23 tahun, perempuan asal Purwokerto
5) Inisial M, 24 tahun, perempuan asal Jakarta
6) Inisial D, 24 tahun, laki-laki asal Pontianak
7) Inisial B, 24 tahun, laki-laki asal Bandung
8) Inisial W, 34 tahun, laki-laki asal Pemalang
9) Inisial I, 60 tahun, laki-laki asal Pemalang
10) Inisial A, 38 tahun, laki-laki asal Pemalang

Tentunya kabar kesembuhan 10 tenaga medis ini menjadi angin segar bagi jajaran tenaga kesehatan maupun seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang, mengingat tenaga medis merupakan pejuang di garda terdepan dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Selanjutnya, 10 tenaga medis yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut akan melakukan proses pemulihan setelah 7 diantaranya dipulangkan dari rumah sakit dan 3 lainnya mengakhiri karantina mandiri.

"Dari 10 tenaga medis yang sudah dinyatakan negatif tersebut, 7 orang diantaranya segera akan kita pulangkan dari rumah sakit untuk menjalani pemulihan sebagaimana prosedur kesehatan yang ditentukan, sedangkan 3 orang lainnya akan mengakhiri karantina mandiri untuk melakukan hal yang sama," terang Junaedi.

Dalam konferensi pers tersebut, Bupati juga menyampaikan informasi terkait adanya 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Warungpring yang dinyatakan negatif setelah sebelumnya dinyatakan Positif Covid-19.

Walaupun jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 meningkat drastis, namun bukan berarti hal tersebut kita jadikan alasan untuk abai dan menyepelekan virus yang telah memakan banyak korban diseluruh dunia.

Masyarakat dihimbau tetap waspada dengan selalu menjalankan protokol kesehatan, yaitu  jaga jarak, hindari kerumunan, dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.
(eriko)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com