Selamat Datang!

Bupati Pemalang: Media Juga Pilar Dalam Penanganan Corona

DISKUSI- Bupati Pemalang H Junaedi (kanan) saat berkunjung dan berdiskusi dengan para wartawan di Booth Media Center Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Jumat (9/5/2020)/foto: eriko gd
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Media merupakan aspek yang penting guna menyebarkan informasi dalam pandemi Covid-19 yang tengah terjadi saat ini. Bisa dikatakan media merupakan pilar dalam upaya penanggulangan virus corona, demikian yang dikatakan Bupati Pemalang H Junaedi pada saat berkunjung dan berdiskusi dengan para wartawan di Booth Media Center Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Jum'at (8/5/2020).

"Harapannya juga media itu salah satu pilar dalam rangka bagaimana kerja bareng ini berjalan sukses, salah satunya unsur media juga pilar untuk memberikan informasi kepada masyarakat, kepada publik," ungkap Junaedi.

Benar apa yang dikatakan Junaedi, mengingat media adalah jembatan informasi dalam pandemi Covid-19 yang tengah terjadi. Dan dalam hal ini, wartawan sebagai pekerja media juga boleh dikata termasuk pejuang di garda terdepan penanggulangan Covid-19, karena wartawan turun secara langsung dilapangan guna mencari informasi.

Wartawan sebagai penyampai kabar atas fakta yang terjadi dilapangan harus memberikan informasi yang seimbang dan utuh agar masyarakat bisa paham dan dapat menyikapi dengan baik.

"Sebagaimana sering saya sampaikan bahwa pemberian informasi kepada masyarakat itu untuk seimbang dan juga ditemu dengan fakta yang ada dilapangan, sehingga masyarakat dalam mensikapi ini juga dengan informasi yang jelas, informasi yang utuh itu mensikapinya dengan utuh Sehingga bisa melaksanakan apa yang seharusnya dilakukan oleh masyarakat," pungkas Junaedi. (eriko)


Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com