Selamat Datang!

Rakor dan Evaluasi PSBB Tahap II, Walikota Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

TEGAL (ranahpesisir.com)- Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi PSBB tahap II Kota Tegal berlangsung di Ruang Adipura Kota Tegal. Rabu (20/5) siang. Hadir dalam rapat tersebut Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi, serta Sekretaris Daerah Johardi.

Dedy Yon menyampaikan bahwa dalam pemulihan ekonomi di Kota Tegal tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Harus lebih ketat, protokol kesehatannya, terutama di tempat-tempat keramaian, kita harus waspada,” ujar Dedy Yon.

Selain itu, Wali Kota berencana akan memberikan penghargaan untuk tenaga medis yang telah berjuang digarda terdepan penanganan covid 19.

“Saya minta nanti ada penghargaan untuk tenaga medis, piagam tenaga medis yang sampai sekarang dengan pengabdiannya.Nanti diberikan penghargaan kepada tenaga medis kita,” ujar Dedy Yon

Bukan hanya itu saja, Dedy Yon juga menghimbau kepada Dinas Kesehatan agar kalau beli Alat Pelindung Diri (APD) bertahap dan hemat.

“Yang penting beli bertahap, yang penting ada chanel yang pasti bahannya ada dengan kualitas standar internasional dan harganya standar dan wajar, yang penting bertahap, bertahap. Karena itu penting bagi rumah sakit. Lebih hemat, kita harus ngasih contoh, pembiayaan kita itu sedikit. Beban kita berapa, misal seribu kalau sudah dipakai delapan ratus, kita baru beli lagi, dipres saja sehemat mungkin,” ujar Wali Kota.

Dedy Yon juga mengajak semua pihak untuk selalu menjaga diri, memperhatikan protokol kesehatan.

“Meski belum ada faksinnya, kita harus percaya bahwa Allah SWT bila berkehendak, maka selesailah virus corona ini,” ujar Wali Kota.

Sedangkan Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi mengajak untuk semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tetap fokus.

“Kami memohon semua OPD tetap fokus terhadap apa yang telah kita sepakati bersama tentang pemulihan bisnis. Kita meminta kepada Pemerintah sekitar Kota Tegal untuk bersama menjaga kordinasi bersama,” ujar Jumadi.

Jumadi juga terus menyerukan agar terus memperhatikan protokol kesehatan dan menghimbau agar terus mengedukasi masyarakat.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com