Selamat Datang!

Hadeuh, Masih Ada Warga Pemalang yang Tak Patuhi Jam Malam

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Tutuko Raharjo dalam konferensi pers menyampaikan terkait kebijakan jam malam sebagai awal menuju era new normal/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Terhitung sudah tiga hari lamanya kebijakan jam malam diberlakukan di Kabupaten Pemalang yang dikatakan oleh Bupati Junaedi sebagai awal menuju new normal. Dalam pelaksanaannya, Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang melalui Juru bicara (Jubir) Tutuko Raharjo menyampaikan dalam konferensi pers, Sabtu malam (30/5/2020) di Posko penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang bahwa 90% masyarakat Kabupaten Pemalang sudah mentaati kebijakan tersebut.

"Secara keseluruhan pemberlakuan jam malam dapat berjalan secara efektif, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Kami dapat mengatakan bahwa lebih dari 90% masyarakat mentaati ketentuan jam malam yang diberlakukan dalam 3 hari terakhir," ungkap Tutuko.

Namun demikian, Tutuko juga mengatakan bahwa masih ditemui masyarakat yang tidak patuh terhadap kebijakan jam malam.

"Masih ada beberapa titik kerumunan masyarakat atau anak-anak muda di beberapa lokasi kurang lebih pukul 23.00 WIB dengan berbagai alasan, ada yang mengatakan istirahat,ada yang berolahraga atau menunggu teman dan sebagainya," terang Tutuko.

Masih kata Tutuko, kepada para pelanggar tersebut oleh petugas penertiban jam malam diberikan sanksi berupa push up

"Pada beberapa titik pelanggaran tersebut telah dilakukan beberapa langkah dan diterapkan sanksi kepada mereka para pelaku, antara lain berupa teguran lisan sekaligus mengingatkan kepada yang bersangkutan terkait dengan pelaksanaan jam malam, kemudian ada juga yang diberikan pembinaan dengan melakukan push up, mereka diminta melakukan push up 10 sampai 15 kali oleh para petugas," lanjut Tutuko.

Di akhir konferensi pers, Jubir Gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 menyampaikan adanya satu warga masyarakat yang sembuh Covid-19 dan ada juga yang dinyatakan positif terpapar.

Satu warga masyarakat yang sembuh dari Covid-19 tersebut berinisial T (61) jenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Comal.

Sedangkan satu warga masyarakat yang dinyatakan positif Covid-19 berinisial D (60) jenis kelamin perempuan asal Kecamatan Comal. Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani perawatan mandiri dirumah.

Dengan adanya informasi tersebut maka update data Covid-19 Kabupaten Pemalang berubah menjadi positif 29 orang,dirawat 3 orang,sembuh 25 orang, dan meninggal 1 orang. (ERIKO GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com