Selamat Datang!

Hari Ketiga Pemberlakuan Jam Malam: Camat Petarukan: "Kita Akan Rutin Lakukan Patroli"

PATROLI- Camat Petarukan Drs Sukisman MA bersama muspika setempat saat melakukan patroli jam malam/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Hari ketiga Pemberlakuan Jam Malam masyarakat sudah mulai mematuhi, walau masih ada beberapa yang belum memahami. Namun kita akan rutin melakukan patroli.

Hal itu disampaikan Camat Petarukan Kabupaten Pemalang Drs Sukisman MA didampingi Kapolsek Petarukan AKP Subur Suharto serta Danramil Patarukan Kapt CBA S Acong saat kembali melakukan patroli jam malam untuk seluruh wilayah Kecamatan Petarukan, Jumat (29/5/2020) malam.

Camat Petarukan mengemukakan, memasuki hari ketiga sejak diberlakukannya jam malam di Kabupaten Pemalang situasi kian kondusif. Masyarakat sudah mulai mematuhi adanya status jam malam ini.

"Alhamdulillah tingkat kepatuhan masyarakat semakin menunjukan peningkatan dibanding hari-hari sebelumnya. Tapi kita akan tetap lakukan patroli agar pemberlakuan jam malam bisa maksimal, walaupun masih saja ada beberapa warga masyarakat terutama di pedesaan yang belum begitu memahami aturan tersebut," ungkap Camat Petarukan.

Hal senada disampaikan Kapolsek Petarukan AKP Subur Suharto. Menurutnya, Polsek Petarukan juga akan terus melakukan patroli jam malam.

"Kami bersama anggota setiap waktu juga melakukan patroli disemua wilayah hukum Kecamatan Petarukan untuk selalu memberikan jaminan keamanan wilayah," tegas Kapolsek.

Sedangkan, Danramil Petarukan Kapt CBA S Acong dalam kesempatan itu menegaskan kembali pentingnya dilakukan patroli.

"Bapak-bapak, Mas-mas mohon kepatuhannya dengan aturan jam malam ini, silahkan membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing," tandas Danramil saat bersama muspika mengelilingi wilayah pedesaan dan menjumpai beberapa warga yang masih terlihat berkerumun, sembari memberikan pemahaman agar patuh aturan.

Sementara dari pantauan dilapangan, terlihat suasana kondusif yang menunjukan kepatuhan masyarakat adanya jam malam.

Pasalnya, diwilayah Kecamatan Petarukan, muspika setempat selalu intens melakukan patroli serta pantauan sejak malam pertama diberlakukannya jam malam mulai sekitar pukul 21.30 WIB. Patroli tersebut dimulai dari sepanjang pantura bergerak menuju ke timur menyisir sepanjang wilayah Kecamatan Petarukan. (yus).







Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com