Selamat Datang!

Kapolres Batang Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Subah

SERTIJAB- Kapolres Batang AKBP Abdul Waras pimpin upacara sertijab Kapolsek Subah dari AKP Budi Prayitno kepada AKP Prisandi Tiar, diruang Rupatama Mapolres setempat, Selasa (12/5/2020)/foto: istimewa 
BATANG (ranahpesisir.com)- Kapolres Batang AKBP Abdul Waras memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Subah dari AKP Budi Prayitno kepada AKP Prisandi Tiar yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kedungwuni Polres Pekalongan. Sedangkan pejabat lama AKP Budi Prayitno menempati jabatan baru sebagai Kasubagbinops Bagops Polres Batang, bertempat di Rupatama Mapolres setempat, Selasa (12/5/2020).

“Serah terima jabatan yang baru saja kita saksikan merupakan salah satu rangkaian alih tugas di jajaran Polda Jateng, khususnya Polres Batang di tengah pandemi Covid-19 dan suasana bulan Ramadan, namun tidak mengurangi semangat pengabdian kita,” kata AKBP Abdul Waras.

Kapolres menjelaskan, alih tugas dimaksudkan sebagai pembinaan personel dalam memberikan pengalaman jabatan, agar yang bersangkutan semakin mantap dan matang dalam penguasaan bidang tugas saat memimpin satuannya, sehingga dapat menjadi bekal pengembangan karier.

“Saya ucapkan terima kasih kepada AKP Budi Prayitno yang telah menjabat Kapolsek Subah selama 3 tahun 6 bulan dengan baik dan berhasil mengendalikan situasi Kamtibmas di dua wilayah yaitu Subah dan Pecalungan," terangnya.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan, kata orang bijak lebih baik satu suri tauladan daripada seribu nasehat. Yang perlu direnungkan adalah bukan lamanya menduduki suatu jabatan, tetapi apa yang sudah kita perbuat bagi masyarakat, lingkungan, bangsa dan negara.

“Kepada pejabat baru, AKP Prisandi Tiar, saya perintahkan segera lakukan konsolidasi di lingkungan tanggung jawabnya, koordinasi dengan instansi terkait, pahami karakteristik kerawanan daerah dari aspek geografi, demografi dan Ipoleksosbud Hankam,” tegasnya.

Kapolres juga mengharapkan, hasil kinerja yang sudah dicapai pejabat lama, hendaknya dapat dipertahankan dan diteruskan serta ditingkatkan.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com