Selamat Datang!

Kota Tegal Zona Hijau, Semua Kegiatan Usaha Kembali Dibuka

Rakor bersama pengusaha terkait Relaksasi Pandemi Covid-19 Era New Normal di gedung Adipura Balaikota Tegal/foto: wb
TEGAL (ranahpesisir.com)- Pemerintah Kota Tegal dan pengusaha sepakat untuk membuka kembali kegiatan usaha pada 15 Mei 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono saat membuka Rakor bersama pengusaha terkait Rencana Relaksasi Pandemi Covid 19 Era New Normal, di gedung Adipura Balaikota Tegal, Senin (11/5/2020)

Dedy Yon mengungkapkan bahwa Pemkot Tegal telah melakukan upaya untuk pencegahan Covid-19 mulai Lokal Lockdown, Isolasi Wilayah dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Saat ini, Kota Tegal telah negatif kasus Covid-19, artinya sebelumnya masuk kategori zona merah, dan saat ini zona hijau.

“Kita perlu waspada jangan sampai terlena dan berlebihan mengingat daerah sekitar seperti Kabupaten Tegal dan Brebes masih zona merah,” ungkap Walikota.

Dedy Yon menegaskan bahwa ekonomi di Kota Tegal harus cepat pulih. Nantinya semua karyawan harus pakai masker dan sarung tangan. Dipintu masuk pusat perbelanjaan Pemkot Tegal akan menyediakan thermogun dan bilik disifektan sesuai standar kesehatan.

“Tidak perlu khawatir pengunjung akan sepi, justru upaya tersebut akan menjadikan pengunjung merasa nyaman,” imbuh Walikota.

Pemkot Tegal akan berupaya agar Kota Tegal dikunjungi masyarakat sekitar. Apalagi ditambah pembangunan taman, Kali Siwatu di Tegalsari, di kawasan PAI yang bakal dilengkapi wahana kolam gelombang, jet ski, paraselling, dan banana boat.

Kemudian kawasan Alun alun bakal ada taman bunga serta air mancur menari. Lalu taman Pancasila, pujasera dan lainya. Upaya ini akan mengundang orang berkunjung ke Kota Tegal.

Pengusaha juga dihimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat guna mencegah munculnya kembali kasus positif Covid-19. Hal itu sebagai wujud sinergi antara pemerintah dan pengusaha. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com