Selamat Datang!

Lagi, 1 Tenaga Medis dan Warga Masyarakat Pemalang Positif Terpapar Covid-19

Bupati Pemalang H Junaedi sampaikan kabar terbaru terkait 1 tenaga medis dan masyarakat Pemalang yang positif terpapar Covid-19/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Kabar duka kembali menyelimuti tenaga kesehatan Pemalang. Pasalnya setelah kemarin dikabarkan bahwa seluruh tenaga medis yang terpapar Covid-19 telah dinyatakan negatif dan sembuh, kini Bupati Pemalang H Junaedi yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang kembali mengabarkan adanya 1 tenaga medis di Kabupaten Pemalang yang positif terpapar Covid-19. Hal tersebut disampaikan Bupati dalam konferensi pers (konpers), Kamis malam (14/5/2020).

"Hari ini dengan rasa prihatin saya perlu menyampaikan pada teman-teman semua, saya menginformasikan bahwa kembali satu orang tenaga kesehatan dinyatakan terkonfirmasi positif di Kabupaten Pemalang," kata Junaedi.

Tenaga medis tersebut berinisial Y, usia (39) Jenis kelamin perempuan, asal Kecamatan Pemalang.

Junaedi menambahkan, yang bersangkutan dalam pelaksanaan tugasnya mempunyai riwayat kontak dekat dengan tenaga kesehatan yang beberapa waktu lalu terkonfirmasi positif Covid-19 dan kini telah dinyatakan sembuh.

Disamping 1 tenaga medis, Junaedi juga menyampaikan adanya 1 warga masyarakat yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

"Hari ini juga kami mendapatkan informasi laporan dari dinas kesehatan bahwa kita menerima hasil swab yang dilakukan oleh kementrian kesehatan bahwa masyarakat umum Kabupaten Pemalang terjangkit atau terpapar virus covid-19, satu orang," terang Junaedi.

1 masyarakat umum yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut berinisial B, usia (33) jenis kelamin perempuan, asal Kecamatan Petarukan.

Junaedi menjelaskan, yang bersangkutan dalam satu bulan terakhir memiliki keluhan ringan dan sesak nafas serta memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah yang berstatus zona merah. Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani isolasi mandiri dirumah dengan bekal pengobatan dari rumah sakit.

Kemudian, Junaedi kembali menginformasikan adanya 1 Pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. PDP tersebut berinisial W, usia (20), jenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Petarukan.

"Malam hari ini perlu juga saya menginformasikan kepada saudara-saudara sekalian, bahwa terdapat satu orang PDP yang meninggal dunia," lanjut Junaedi.

Junaedi menambahkan, sebelumnya yang bersangkutan sempat dirawat dirumah sakit dan tidak ada pemburukan secara medis yang akhirnya diperbolehkan pulang kerumah sekitar pukul 12:00 WIB, namun pada pukul 18:00 WIB yang bersangkutan diinformasikan meninggal dunia. Sampel swab sudah diambil namun hasilnya belum keluar.

Dengan ini, sebagaimana update data yang disampaikan Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang pada sore kemarin yaitu Positif 27 orang,
Positif dirawat/karantina 4 orang,Sembuh 22 orang,positif meninggal 1 orang,PDP meninggal 13 orang.

Berkaitan dengan itu semua, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan physical distancing dan juga melaksanakan protokol kesehatan yang lain sekalipun kurva positif sudah landai. (Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com