Selamat Datang!

Patroli Gabungan Muspika Petarukan Bubarkan Gerombolan Pemuda yang Konsumsi Miras

BERI PEMBINAAN- Patroli gabungan Muspika Petarukan Kabupaten Pemalang berikan pembinaan saat mendapati segerombolan warga yang sedang mengonsumsi minuman keras/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Malam takbir merupakan momen yang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Sebagian warga masyarakat tumpah ruah disetiap jalan. Hal ini dapat menjadi pemicu adanya tindakan kejahatan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Muspika Petarukan yang didalamnya terdiri dari Camat Petarukan Drs Sukisman MA, Kapolsek Petarukan AKP Subur Suharto serta Danramil Petarukan Kapten CBA S Acong lakukan patroli gabungan di wilayah Kecamatan Petarukan untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta kriminalitas. Disamping itu giat ini diharapkan dapat membuat rasa nyaman warga masyarakat dalam menyambut Hari Raya.

Patroli gabungan ini menyisir setiap desa, tak jarang pula sesekali berhenti disetiap kerumunan warga. Hal ini untuk memastikan kondusifitas. Masyarakat diberikan edukasi agar tidak berkerumun dalam skala besar. Setelah diberikan pemahaman tersebut masyarakat dengan sadar langsung membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing.

Patroli berlanjut hingga ke salah satu dusun wilayah Desa Widodaren, dan mendapati segerombolan pemuda yang sedang melakukan aktifitas mencurigakan, dan benar saja beberapa orang diantaranya sedang mengkonsumsi miras. Mereka langsung diberikan pembinaan ditempat oleh Kapolsek, Camat serta Danramil.

"Segera pulang ke rumah masing-masing, jangan konsumsi miras dan temani keluarga dirumah," tegas Kapolsek.

Camat Petarukan Drs Sukisman MA menambahkan, merayakan Hari Raya bukan dengan cara seperti ini apalagi dalam situasi pandemi ini, kegiatan seperti ini yang kerap menjadi pemicu tindak kejahatan," jelas Camat.

Merekapun segera membubarkan diri, miras yang terdapat disitu langsung oleh petugas dibuang isinya ditempat.

"Kami mohon maaf pak, kami akan segera pulang kerumah dan tidak mengulangi hal-hal seperti ini," ucap salah satu dari mereka.

Danramil Petarukan Kapten CBA S Acong juga menegaskan kepada mereka bahwa apa yang mereka lakukan sama sekali tidak bermanfaat.

"Lebih baik digunakan untuk merayakan lebaran bersama keluarga, dari pada untuk membeli minuman seperti ini," pungkasnya.

Patroli kembali berlanjut untuk menyisir semua wilayah Kecamatan Petarukan. (yus)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com