Selamat Datang!

Di Kota Pekalongan, Pemprov Jateng Berdayakan Perempuan untuk Produksi Masker

PEMBERDAYAAN- Kelompok perempuan kepala keluarga dan perempuan rentan lain yang terdampak Covid-19 diberdayakan untuk memproduksi masker/foto: istimewa
PEKALONGAN (ranahpesisir.com)- Melalui program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memperdayakan 26 Kelompok Perempuan Kepala Keluarga dan perempuan rentan lain yang terdampak Covid-19 untuk memproduksi masker kain.

Kriterianya kelompok tersebut adalah Perempuan Kepala Keluarga, Disabilitas, korban kekerasan, pekerja migran Indonesia, dan lainnya.

"Ini merupakan Program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui JPE, menggunakan dana tak terduga dengan memperdayakan perempuan selaku kepala keluarga. Terdapat 26 kelompok di Kota Pekalongan yang terdiri 10 orang masing-masing kelompok memproduksi 1500 masker," ujar Susilo PLT DPMPPA.

Hasil produksi ini nantinya 20% dikembalikan ke Provinsi, 30% penerima manfaat program, dan sisanya diserahkan ke Pemerintah Kota Pekalongan.

Jumat (29/05/2020) secara simbolis hasil produksi masker telah diserahkan oleh PLT DPMPPA ke Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE di ruang kerja Walikota.

Walikota berharap 30% jumlah masker hasil produksi yang dikembalikan kepenerima manfaat dapat dibagi-bagikan dilingkungannya, sehingga dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Selain itu masker hasil produksi ini juga merupakan persiapan untuk penerapan New Normal kedepannya.

"Masker hasil produksi ini nantinya disiapkan untuk new normal, khususnya untuk sekolah-sekolah yang nantinya mulai berangkat," lanjut Walikota.

Walikota juga menuturkan didalam mobil Walikota dan Wakil Walikota selalu bawa masker untuk dibagikan di masyarakat dijalan bagi warga yang tidak memakai masker.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com