Selamat Datang!

Relawan HMTHK Bersama SPPI dan PMI, Peduli Petugas RS di Pemalang

Relawan HMTHK bersama SPPI dengan didukung PMI Pemalang, peduli petugas rumah sakit di Pemalang/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19 yang tengah terjadi saat ini, Tenaga Medis merupakan pejuang di garda terdepan, karena mereka berhadapan langsung dengan virus yang sejauh ini telah memakan banyak korban itu.

Selain Tenaga Medis, ada juga para petugas Rumah Sakit yang turut berjuang dan berdedikasi dalam upaya penanggulangan Covid-19 namun sering luput dari perhatian publik. Adalah mereka para petugas pemulasaran jenazah, sopir ambulans, serta petugas kebersihan.

Maka dari itu sebagai bentuk dukungan serta kepedulian, Relawan Hanya Memberi Tak Harap Kembali (HMTHK) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang dan Serikat Petambak Pantura Indonesia (SPPI) menyalurkan bantuan berupa Paket Sembako untuk para petugas di 3 Rumah Sakit (RS) rujukan yang ada di Kabupaten Pemalang, Rabu (20/5/2020).

"Kami Komunitas Hanya Memberi Tak Harap Kembali bersama PMI Pemalang dan SPPI pada hari ini, alhamdulilah bisa menyalurkan bantuan untuk RSUD sejumlah 73 paket bersumber dari para donatur yang dihimpun oleh komunitas hanya memberi tak harap kembali kemudian dari SPPI," kata Ati, dari Relawan HMTHK saat menyerahkan bantuan di RSUD Dr M Ashari.

Ati menjelaskan, kegiatan penyaluran bantuan sosial kepada para petugas RS tersebut akhirnya bisa terwujud atas kolaborasi Relawan HMTHK bersama PMI Pemalang dan SPPI.

"Kita berkolaborasi, alhamdulilah dengan beliau-beliau hari ini bisa terwujud bisa berbagi dengan para insan yang pada saat ini benar-benar mencurahkan segala tenaga dan pikirannya untuk kepentingan sesama di masa pandemi Covid-19 ini yaitu petugas pemulasaran jenazah, Driver Ambulance, dan Cleaning Service," terang Ati.

3 Rumah sakit rujukan dengan jumlah paket bantuan yang diberikan diantaranya:
1) RSUD Dr M Ashari (73 paket)
2) RS Santa Maria (58 paket)
3) RS Siaga Medika (63 paket).

Dengan diberikannya bantuan ini, Rujatno selaku perwakilan dari Serikat Petambak Pantura Indonesia (SPPI) berharap seluruh masyarakat indonesia bisa saling bersinergi menghadapi wabah pandemi Covid-19.

"Harapan kami SPPI, seluruh masyarakat Indonesia saat sekarang dengan adanya pandemi Covid-19 ini menjadi kesadaran bersama bahwa kita, pemerintah dan juga masyarakat berdiri sama tinggi duduk sama rendah, bekerja sama," pungkas Rujatno. (Eriko GD)


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com