Selamat Datang!

Pemkab Brebes Gandeng BPR Bank Banjarharjo Salurkan Bantuan

Wakil Bupati Brebes H Narjo SH MH berikan sambutan saat giat penyerahan bantuan berupa paket sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19/foto: wasdiun
BREBES (ranahpesisir.com)- Pandemi virus corona menerpa ke sejumlah daerah, tak terkecuali Kabupaten Brebes. Pemerintah Kabupaten Brebes terus menyalurkan bantuan, kali ini menggandeng Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) BPR Bank Banjarharjo membagikan bantuan sosial berupa paket sembako bagi masyarakat terdampak wabah.

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH bersama Direktur BPR Bank Banjarharjo Marjaeni, secara simbolis membagikan 300 paket sembako dari BUMD tersebut, di Aula Kecamatan Songgom, Selasa (5/5/2020) kemarin.

"Dalam kondisi seperti ini, tentu tidak sedikit masyarakat merasakan dampak wabah virus corona. Terutama di sektor ekonomi, dampaknya pun sangat terasa di seluruh lapisan masyarakat," ucap Narjo.

Menurut Narjo, bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat terdampak wabah. Pemkab akan selalu hadir di tengah masyarakat. Tidak hanya BPR Bank Banjarharjo saja, juga BUMD Brebes lainnya melakukan hal yang sama. Total 850 paket sembako dibagikan di setiap kecamatan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan sosial untuk anak yatim piatu di luar panti asuhan sebesar Rp 1,7 miliar dari 17 kecamatan dengan jumlah penerima sebanyak 5.100 anak.

"Kepada anak-anakku para penerima bantuan, agar jangan melihat atau menilai dari besar kecilnya santunan yang diberikan, tetapi terimalah sebagai ungkapan kepedulian dari lubuk hati yang dalam dari Pemkab Brebes," pesannya.

Kata Narjo, segala bentuk bantuan agar bisa bermanfaat apalagi ditengah-tengah keprihatinan kita semua akan adanya wabah virus covid 19 yang tengah melanda saat ini.

"Keadaan yang sama sekali tidak kita inginkan harus dihadapi dengan tawakal, dan kepada masyarakat yang berkecukupan untuk meringankan beban saudara-saudara maupun tetangga yang kurang mampu tengah kesulitan karena adanya wabah ini," tandasnya.

Narjo yakin masyarakat saat ini masih mempunyai jiwa gotong royong yang tinggi untuk berbagi meringankan beban sesama. Dan apabila hal tersebut dapat dilaksanakan insyallah Kabupaten Brebes akan dapat melalui ujian ini. (was/*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com