Selamat Datang!

Petugas Lakukan Penyekatan, Halau Pemudik yang Nekat Hendak Kemabali ke Jakarta

MEMINIMALISIR PEMUDIK- Petugas gabungan saat melakukan penyekatan di depan Pospam IBC Wiradesa Operasi Ketupat Candi 2020 guna meminimalisir pemudik yang hendak nekat balik ke Jakarta/foto: yuli
KAJEN (ranahpesisir.com)- Empat hari pasca perayaan Idul Fitri, arus balik di ruas jalan jalur pantura Kabupaten Pekalongan terpantau ramai dan lancar, Kamis (28/5/2020) pagi tadi.

Petugas gabungan melakukan penyekatan di depan Pospam IBC Wiradesa Operasi Ketupat Candi tahun 2020 dari arah Jawa Tengah (Jateng) menuju Jakarta.

Hal itu dilakukan guna meminimalisir pemudik yang nekat hendak kembali ke Jakarta. Banyak kendaraan plat luar Pekalongan melintasi jalur pantura, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Pekuncen Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan.

Petugas gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan melakukan pengecekan kepatuhan PSBB. Seperti penggunaan masker, batas maksimal penumpang, hingga melakukan pemeriksaan jika ada pengendara yang sedang tidak fit.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko SIK MSi melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengatakan, dari hasil pemeriksaan, petugas telah memutar balikkan beberapa kendaraan para pemudik yang tidak mematuhi aturan PSBB.

Seperti tidak menggunakan masker ataupun penumpang yang melebihi kapasitas yang telah ditentukan. Pihaknya juga memprediksi bahwa arus balik kendaraan yang akan kembali ke Jakarta akan terus terjadi hingga akhir pekan nanti.

Kasubbag Humas berharap, para pengendara mentaati segala ketentuan mengenai PSBB. Mengingat hal tersebut, kata dia, dilakukan demi kebaikan bersama.

“Kami menghimbau pengendara untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan," imbaunya.

Untuk itu ia berharap agar masyarakat tidak melakukan perjalanan ke luar kota atau kembali ke kota besar jika tidak memiliki izin resmi jalan dari perusahaan dan lembaga resmi pemerintah,” tegas Kasubbag Humas AKP Akrom. (Yuli-Er$hi)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com