Selamat Datang!

Prajurit Yonif 407/Padmakusuma Gelar Khotmil Qur'an

Prajurit Yonif 407/Padmakusuma gelat giat keagamaan khotmil qur'an/foto: doc padmakusuma
SLAWI (ranahpesisir.com)- Prajurit Yonif 407/Padmakusuma menggelar kegiatan keagamaan yaitu Khotmil Qur'an. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dalam setiap bulannya di Masjid Nur Istiqlal guna mengopotimalkan program Bintal (bimbingan mental), Selasa (12/05/2020).

Kegiatan Khotmil Qur'an dipimpin langsung oleh Pabintal (Perwira Bimbingan Mental) Yonif 407/Padmakusuma Lettu Inf Thoriq Husein dan selanjutnya diikuti oleh beberapa Prajurit perwakilan dari masing-masing anggota Kompi Jajaran Yonif 407/PK.

Mengingat kegiatan tersebut dilaksanakan ditengah pandemi, maka dalam pelaksanaan kegiatan tersebut seluruh Prajurit harus menyesuaikan dengan prosedur pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19), seperti penerapan sosial distance, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan handsanitizer yang sudah disediakan.

Selaku Pabintal Yonif 407/PK, Lettu Inf Thoriq Husein mengatakan sebagai insan hamba Allah yang beriman dan bertaqwa harus senantiasa mendekatkan diri kepadaNya. Hal ini harus diterapkan oleh Prajurit Yonif 407/PK.

"Mengingat masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, kegiatan Khotmil Qur'an ini hanya diikuti oleh beberapa Prajurit saja. Dalam pelaksanannya harus sesuai dengan prosedur pencegahan penularan Virus Corona," jelasnya.

"Bagi Prajurit yang lainnya dapat melaksanakan kegiatan Khotmil Qur'an dan ibadah di rumah masing-masing bersama keluarga. Sebagai Prajurit yang beriman dan bertaqwa, harus mampu mengoptimalkan kegiatan ibadah agar selamat dunia akhirat, mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT serta selalu dalam lindungaNya," imbuhnya.

"Kegiatan Khotmil Qur'an ditutup dengan doa bersama agar seluruh warga negara Indonesia dan khususnya keluarga besar Yonif 407/Padmakusuma selalu diberikan keselamatan, kesehatan, dijauhkan dari Covid-19 dan segala macam penyakit, dilimpahkan rejekinya,  serta selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI," begitu pungkasnya. (GB/Padmakusuma-Red)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com