Selamat Datang!

Sidak Kehadiran ASN, Walikota Tegal Gunakan Motor

SIDAK ASN- Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono saat saat mengendarai motor untuk melakukan sidak kehadiran ASN di lingkungan Pemkot Tegal/foto: istimewa 
TEGAL (ranahpesisir.com)- Walikota Tegal H Dedy Yon Supriyono SE MM didampingi Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST MM dan Sekda Kota Tegal Dr Johardi melakukan inspeksi mendakak (sidak) kehadiran ASN di beberapa kantor OPD di Lingkungan Pemerintah Tegal dengan menggunakan sepeda motor, Selasa (26/5/2020).

Di mulai dari Kantor Badan Keuangan Daerah sidak berlanjut ke kantor BP4D, Bapermas, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kecamatan Tegal Barat hingga berakhir di Kantor Kelurahan Sumurpanggang.

Selain untuk memastikan beroperasinya layanan masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. Sidak dilakukan untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan di tiap OPD yang di singgahi.

"Sidak ini dilakukan untuk memastikan pelayanan tetap berjalan, serta menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19," jelas walikota.

Terkait pembukaan obyek wisata, walikota menjelaskan saat ini belum bisa dilakukan mengingat masih melihat situasi perkembangan Covid-19 secara nasional.

"Tentu jika sudah membaik kita secepatnya akan membuka," ujarnya.

Sementara perihal objek wisata yang beberapa waktu lalu dibuka, walikota menambahkan bahwa hal itu diluar pengelolaan Pemkot Tegal.

Namun saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan para pengelola objek wisata tersebut untuk menutup kembali.

Walikota kembali mengingatkan bahwa walau statusnya zona hijau, Kota Tegal tetap waspada, dan tetap menerapkan protokol kesehatan di seluruh tempat umum.

"Termasuk penggunaan sepeda motor pada sidak kali sebagai upaya penerapan "Physical Distancing" yang tidak bisa dilakukan jika menggunakan mobil/bus," terangnya.

Adapun mengenai pemberian sanksi kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polresta Tegal untuk melakukan operasi memastikan masyarakat menaati protokol kesehatan.

"Kami telah koordinasi dengan Polresta Tegal, dan mereka siap membantu melaksanakan operasi menjamin masyarakat mematuhi protokol kesehatan, termasuk membagikan masker kepada masyarakat yang belum mempunyai masker," pungkas walikota.(*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com