Selamat Datang!

Terjadi Kebocoran Pipa, PDAM Segera Lakukan Perbaikan

Petugas PDAM Tirta Mulia saat melakukan perbaikan pipa yang bocor di wilayah Jebeng Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisr.com)- Aliran air di wilayah Kota Pemalang dan Kecamatan Taman sedikit terganggu. Hal ini disebabkan adanya kebocoran pipa di wilayah Jebeng, Desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang. Pipa diketahui bocor pada dini hari tadi, Selasa (19/5/2020).

Kebocoran ini disebabkan karena waterhammer atau tekanan air yang menyebabkan pipa tidak kuat hingga terjadi kebocoran.
Tak lama setelah kejadian, petugas PDAM Tirta Mulia langsung melakukan perbaikan di lokasi kebocoran tersebut.

Dalam hitungan beberapa jam, air diprediksi sudah kembali mengalir kepada para pelanggan di wilayah terdampak antara lain Kabupaten, pesisir, Kecamatan Taman, Asem Doyong, Kabunan, Wanarejan Utara hingga ke Perumahan Saphire.

“Petugas langsung kami turunkan, saat ini mereka sedang melakukan perbaikan. Atas nama Perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang meminta maaf atas ketidaknyamanan ini,” tutur Muntoha, Plt Direktur Utama PDAM Tirta Mulia Pemalang.

Kejadian seperti ini sudah beberapa kali terjadi dengan lokasi yang berbeda, namun selalu ditangani dengan cepat.
Setelah selesai penanganan di lokasi selanjutnya dilakukan normalisasi supaya air bisa sampai ke wilayah pelanggan. Normalisasi ini dilakukan dengan cara membuka wash out di beberapa titik wilayah.

"Kedepannya, Perumda Tirta Mulia Pemalang berharap masyarakat ataupun pelanggan dapat menginformasikan setiap adanya kebocoran. Hal ini sangat penting bagi kami agar bisa secepat mungkin mengambil tindakan serta menjaga kenyamanan para pelanggan," pungkasnya.(yus)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com