Selamat Datang!

Warga Purwoharjo Comal Tuntut Transparansi Data KPM

TUNTUT TRANSPARANSI- Surat tuntutan Nomor 01/WPC/V/2020 tertanggal 4 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Ketua Comal Unity, Tokoh Pemuda dan Ketua PAC Pemuda Pancasila Comal/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Program bantuan dari pemerintah masih menjadi kisruh dan buah bibir masyarakat umum. Yang menjadi problem dari program bantuan tersebut antara lain tidak tepatnya sasaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) serta tidak adanya transparansi data dari program tersebut.

Hal itu juga yang menjadi tuntutan warga Desa Kelurahan Purwoharjo Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang dalam surat tuntutan Nomor 01/WPC/V/2020 tertanggal (4/5/2020) ditanda tangani oleh Yudi Nurcahyo Ketua Comal Unity, Izmail Marzuki dari Tokoh Pemuda, serta Umar AN Ketua PAC Pemuda Pancasila Comal.

Dalam surat yang ditujukan kepada Kecamatan Comal dan Kelurahan Purwoharjo, Warga Desa Purwoharjo Comal mengharap adanya transparansi data Keluarga Penerima Manfaat di Kelurahan Purwoharjo, seperti KIS, KIP, BPNT, PKH dan BLT.

Harapan tersebut datang seiring banyaknya kekurangan terkait program bantuan pemerintah yang menurut pantauan masyarakat Kelurahan Purwoharjo tidak transparan atau tidak terbuka dalam setiap pendataan BDT/KPM.

Maka dari itu, Masyarakat Kelurahan Purwoharjo menuntut agar segera dilaksanakan Musyawarah Kelurahan (Muskel) yang melibatkan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, RT/RW, serta petugas yang terlibat dalam pemberian bantuan tersebut. (Eriko GD)

(Eriko GD)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com