Selamat Datang!

Banyumas Juara Inovasi Daerah Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19

PENGHARGAAN- Bupati Banyumas Achmad Husein saat menerima penghargaan di gedung Sasana Bakti Praja lantai 3 Kementerian Dalam Negeri Jakarta Pusat, Senin (22/6/2020)/foto: humas banyumas 
BANYUMAS (ranahpesisir.com)- Kabupaten Banyumas menjadi juara pertama penghargaan Lomba Inovasi Daerah Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bupati Banyumas memperoleh penghargaan di sektor Pasar Tradisional. Penghargaan diterima oleh Bupati Banyumas Achmad Husein Senin (22/09/2020) di Gedung Sasana Bakti Praja Lt 3 Kementerian Dalam Negeri Jakarta Pusat.

Selain mendapat Piagam Penghargaan Pemkab Banyumas juga memperoleh Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 3 Milyar.

Pada penghargaan ini Bupati Banyumas diundang bersama bupati lain yaitu Bupati Aceh Tamiang, Trenggalek, Sintang, Lembata, Seram Bagian Barat, Sumba Barat Daya, Nias, Sigi dan Jaya Wijaya yang juga meraih penghargaan.

Lomba ini dikelompokkan dalam empat klaster daerah, terdiri dari Klaster Provinsi, Klaster Kabupaten, Klaster Kota, dan Klaster Kabupaten Tertinggal/Perbatasan.

Inovasi Banyumas masuk dalam 1.324 inovasi kabupaten dengan pembagian kategori 7 sektor dalam lomba yaitu pasar tradisional, pasar modern yakni mall dan minimarket, restoran, PTSP, tempat wisata dan transportasi umum.

Untuk sektor Pasar Tradisonal Banyumas mampu menjadi yang terbaik.

Lomba ini digagas oleh Kemendagri dalam upaya menyiapkan tatanan baru, dengan menggali ide dari masyarakat. Agar masyarakat terbiasa dengan tatanan baru.

Selain itu pra kondisi menuju produktif yang harus disiapkan, karena hingga vaksin ditemukan masyarakat harus beradaptasi dengan COVID-19. (hms)



Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com