Selamat Datang!

BPS Jateng Tandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

ZONA INTEGRITAS- Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen turut hadir dalam pencanangan zona integritas menuju WBK dan mengapresiasi langkah BPS Jateng, Selasa (16/6/2020)/foto: istimewa
SEMARANG (ranahpesisir.com)-Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah menandatangani pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). BPS berkomitmen ikut berpartisipasi melakukan upaya pencegahan korupsi di lingkungan kerja BPS.

"Untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi itu prosesnya cukup panjang. Pada hari ini ingin memantapkan saja kepada seluruh ASN di BPS Jawa Tengah, seluruh wilayah, kita membangun komitmen bersama," kata Kepala BPS Jateng Sentot Bangun Widoyono usai acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di Kantor BPS Jateng, Kota Semarang, Selasa (16/6/2020).

Dia menerangkan, integritas itu berlaku untuk semua ASN BPS Jateng. Termasuk eksternal BPS seperti vendor mereka seperti salah satu hotel yang ikut hadir dalam pencanangan zona tersebut. Sehingga semua pihak memahami bahwa tidak ada hal berbau korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam setiap kegiatan.

"Kalau hanya satu pihak, BPS sendiri, tapi dari pihak lainnya tidak ada, kan susah juga. Tidak bisa terlaksana. Jadi kita perlu dua (pihak lain)," ungkap Sentot.

Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen yang ikut hadir dalam pencanangan tersebut mengapresiasi langkah BPS. Sebab integritas merupakan hal penting bagi sebuah penyajian data yang baik. Karena itu, penyajian data yang baik BPS harus didorong.

"Ini langkah awal untuk meng-upgrade kita menuju integritas yang benar-benar berintegritas," ujarnya.(*)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com