Selamat Datang!

Polres Brebes Gelar Baksos Rapid Test dan Donor Darah

BAKSOS- Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, Polres Brebes menggelar baksos rapid test dan donor darah di Mapolres setempat, Senin (22/6/2020)/foto: wahid
BREBES (ranahpesisir.com)- Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 dan untuk mengetahui secepatnya bila terdapat anggota yang positif Covid-19, serta guna memutus mata rantai penyebaran wabah corona, Polres Brebes melaksanakan bakti sosial (baksos) rapid test dan donor darah, di halaman Mapolres setempat, Senin (22/6/2020).

Selain itu tujuan diatas, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan melalui donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Brebes yang saat ini masih kekurangan stok darah.

Acara yang digelar mulai pukul 07.00 WIB hingga 11.30 WIB dihadiri oleh Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto SIK MHP, Wakapolres Kompol Suryo Wibowo SIK, para Kabag dan Kasat, Perwira, Bintara dan ASN, Tim Dokkes Polres Brebes serta PMI Kabupaten Brebes.

Humas Polres Brebes menyebutkan, jumlah petugas yang melaksanakan rapid test dan donor darah yakni; Dokkes Polres Brebes sebanyak 10 personil, Dinas Kesehatan Brebes sebanyak 25 personil, PMI Kabupaten Brebes sebanyak 15 personil.

Dalam giat tersebut jumlah anggota yang melaksanakan rapid test dan donor darah sebanyak 480 dengan rincian, rapid test sebanyak 300 personil, dan donor darah sebanyak 180 personil.

Dalam pelaksanaan tes secara masif dan agresif atau rapid test oleh tim Dokkes Polres Brebes dan Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes menunjukkan bahwa 300 personil Polres Brebes Non Reaktif.

Sementara dari hasil pelaksanaan baksos donor darah yang dilakukan oleh 180 personil Polres Brebes dengan golongan darah, yakni; Golongan darah A sebanyak 35 kantong, golongan darah B sebanyak 60 kantong, golongan darah O sebanyak 75 kantong, dan golongan darah AB sebanyak 10 kantong. (dik)


Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com