Selamat Datang!

Bupati Kendal Bersama Presiden Jokowi Vicon Terkait Pembahasan Covid-19

VICON- Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi melakukan video conference (Vicon) bersama Presiden RI Joko Widodo terkait pembahasan Covid-19, Selasa (30/6/2020)/foto: AK
KENDAL (ranahpesisir.com)- Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi dan Wakil Bupati Masrur Masykur mengikuti video conference (Vicon) bersama Presiden RI Joko Widodo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo SH MIP beserta seluruh Bupati dan Walikota se-Jawa Tengah dengan pokok pembahasan terkait penanganan Covid-19, Selasa (30/6/2020).

Gubernur Jawa Tengah sebelumnya memberikan laporan kepada Presiden terkait perkembangan status Covid-19 di wilayah Jawa Tengah. Ganjar menyebutkan jika beberapa daerah saat ini telah menunjukan penurunan status.

“Perkembangan Covid-19 di Jateng berdasarkan data yang telah dihimpun mengalami penurunan secara bertahap, beberapa program penanggulangan juga telah berjalan dengan baik termasuk saat ini Jawa Tengah telah membentuk korwil 6 eks Karisidenan,” jelas Ganjar Pranowo pada pemaparan daring bersama Presiden RI.

Sementara itu, pada vicon tersebut Presiden menyatakan kepada seluruh pimpinan daerah agar berhati-hati dalam mengambil keputusan dan kebijakan terutama penetapan Tatanan Hidup Baru atau New Normal. Pihaknya mengatakan dalam pengambilan kebijakan untuk mengedepankan data sains sebagai acuan.

“Jangan sampai mudah untuk membuka Tatanan Hidup Baru (New Normal) tanpa melalui tahapan yang benar, setiap kita membuat kebijakan tolong gunakan data sains, terima masukan dari pakar untuk menjadi pertimbangan, tahapan harus disiapkan dengan memulai pra kondisi kemudian pemilihan waktu yang tepat,” terang Joko Widodo.

Jokowi juga menyinggung permasalahan anggaran, kepada seluruh Bupati/Walikota dan Gubernur untuk segera mengeluarahkan anggaran yang berkaitan dengan kesehatan, anggaran yang berhubungan dengan bansos, serta yang berkaiatan dengan stimulus ekonomi terutama usaha mikro.

Pesan kepada seluruh pimpinan daerah dari Jokowi untuk berani menutup kembali apabila grafik Covid-19 kembali meningkat, termasuk pembukaan lokasi publik untuk memprioritaskan dan tidak membuka secara bersamaan. (AK/*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com