Selamat Datang!

Bupati Pekalongan Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat menyampaikan jawaban atas pandangan umum Fraksi fraksi DPRD/foto: istinewa
KAJEN (ranahpesisir.com)- Terkait pertanyaan sebagaimana disampaikan dari Fraksi PKB, Fraksi Persatuan Pembangunan dan Fraksi PAN tentang penataan Kawasan Gemek sesuai dengan peruntukannya, akan dilakukan penyempurnaan taman dan penyediaan sarana prasarana pendukung kawasan; pengaturan perizinan dan pengelolaan PKL; penataan kelembagaan pengelola; dan penertiban bangunan liar di sempadan.

Selanjutnya terkait pertanyaan sebagaimana disampaikan oleh Fraksi PDI Perjuangan tentang kearifan lokal dalam konten RDTR Kecamatan Kedungwuni telah diakomodir diantaranya dengan mengoptimalkan potensi usaha lokal (batik, jeans, konveksi dan kemasan); mempertahankan warisan sejarah dan budaya baik berupa bangunan maupun adat istiadat.

Terhadap pertanyaan sebagaimana disampaikan oleh Fraksi Golkar terkait diprioritaskannya perencanaan RDTR di sekitar Stadion Widya Manggala Krida Kedungwuni karena kawasan tersebut memiliki daya tarik sebagai pusat aktivitas interaksi sosial masyarakat.

Disamping itu masih tersedia cukup ruang bagi pengembangan wilayah. Sedangkan jenis investasi yang diprioritaskan perdagangan dan jasa skala kota (hotel, mall, perkantoran).

Sedangkan untuk pengawasan terhadap pemanfaatan tata ruang dilakukan dengan pembinaan dan penerapan insentif (Pemberian kemudahan perijinan, keringanan pajak) dan disinsentif (penertiban).

Atas pertanyaan sebagaimana disampaikan oleh Fraksi Persatuan Pembangunan terkait adanya pemukiman di wilayah lahan irigasi PSDA akan dilakukan penertiban sesuai dengan kewenangan.

Demikian beberapa isi sambutan yang disampaikan Bupati Pekalongan KH Asip Kholbihi SH MSi pada Rapat paripurna dalam rangka penyampaian jawaban Bupati Pekalongan atas pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019 dan Raperda tentang RDTR Kecamatan Kedungwuni, Jumat (26/6/2020).

Kegiatan secara daring ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Pekalongan di Setda Kabupaten Pekalongan dan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan.

Dari pihak Pemkab, hadir Wakil Bupati Pekalongan Ir Hj Arini Harimurti, Sekda Dra Hj Mukaromah Syakoer MM beserta para Asisten, para Staf Ahli Bupati dan beberapa Kepala OPD dan Camat Kedungwuni. Sedangkan di pihak DPRD hadir Ketua dan para Wakil Ketua dan para Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan.(*)


Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com