Selamat Datang!

Bupati Pemalang Lantik Slamet Effendi Sebagai Dirut PDAM Tirta Mulia

DIRUT BARU- Bupati Pemalang HM Junaedi lantik Slamet Effendi SE MM sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Mulai Pemalang yang baru untuk masa jabatan (2020-2025) di Gedung Sasana Bhakti Praja Pemalang/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Meskipun suasana masih pandemi, namun hal itu tidak membuat Pemkab Pemalang ciut nyali dalam mempertanggung jawabkan kinerjanya. Hal itu dibuktikan adanya pelantikan direktur utama (PDAM) Tirta Mulia Kabupaten Pemalang bersama beberapa direktur LKM BKD, di Gedung Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang, Jumat (5/6/2020).

Bupati Pemalang Dr HM Junaedi SH MM melatik H Slamet Efendi SE MM sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Mulia. Acara yang dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda dan jajaranya dilaksanakan secara sederhana dan hikmat.

Dalam kesempatan itu, Bupati H Junaedi mengatakan dalam sambutannya bahwa, kegiatan saat ini adalah pengangkatan, pengukuhan dan pengambilan sumpah bersama terhadap direktur utama Perumda Air Minum Tirta Mulia masa jabatan (2020-2025) serta direksi PT. LKM BKD Kabupaten Pemalang.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat bertugas kepada semuanya untuk mengabdi dan mengemban amanah selama baktinya,” kata Bupati Pemalang.

Menurutnya, PDAM kini merupakan perusahaan yang telah bertransformasi badan hukum menjadi Perumda. Oleh karenanya, perubahan perusahaan ini harus dimaknai peningkatan kinerja yang sungguh sungguh serta peran bagi masyarakat.

“Tidak hanya berkontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD) saja. Namun juga meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang pemenuhan dan penyediaan kebutuhan air bersih yang baik,” terangnya.

Direktur Utama baru PDAM Tirta Mulia Slamet Efendi SE MM kepada awak media mengatakan, dalam rangka kepedulian dari dampak Covid-19, atas dasar ijin Bupati, program utama yang perlu saya jalankan yakni membebaskan biaya kepada pelanggan R1.

Selanjutnya segera memperbaiki jaringan jaringan serta aliran air yang belum stabil supaya bisa lancar dan aman. Selain itu, program berikutnya pengembangan jaringan di wilayah Pemalang timur melalui pacul gading di daerah Petarukan sampai ke Bodeh.

Ditambahkan, untuk mempercepat kebutuhan air bersih kepada masyarakat, PDAM akan segera melakukan jaringan ke wilayah Pulosari.

"Wilayah Pulosari selama ini sering dilanda kekeringan. Untuk itu kami setalah mendapatkan ijin dari Bupati, maka semua itu akan kami selesaikan," tegas Slamet Effendi. (yus)


Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com