Selamat Datang!

Cabor Beladiri Tarung Derajat Kini Hadir di Pemalang

TARUNG DERAJAT- Musyawarah pembentukan pengurus cabang olahraga beladiri Tarung Derajat digelar di Pendopo Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang, Rabu (17/6/2020)/foto: eriko garda demokrasi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Tarung Derajat, merupakan salah satu cabang olahraga bela diri asli Indonesia yang historisnya berasal dari Bandung Jawa Barat.

Kini, cabang olahraga tersebut sudah hadir di Kabupaten Pemalang, JawaTengah.

Keberadaannya di Pemalang ditandai dengan digelarnya musyawarah pembentukan pengurus cabang (pengcab) olahraga Tarung Derajat yang digelar di Pendopo Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang, Rabu (17/6/2020).

Dalam sambutannya, Didik Metana selaku Ketua 1 Bidang Organisasi dan Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) mengungkapkan harapan adanya cabang olahraga bela diri Tarung Derajat di Kabupaten Pemalang.

"Harapan kami, semoga kehadiran olahraga bela diri Tarung Derajat ini bisa andil meningkatkan prestasi olahraga yang ada di Kabupaten Pemalang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Didik menyampaikan pesan dari Ketua Umum PB KODRAT, setelah terbentuknya pengurus cabang olahraga Tarung Derajat di Kabupaten Pemalang agar segera diaktifkan.

"Pesan dari Ketua Umum, nanti setelah terbentuk segera aktifkan kegiatan olahraga Tarung Derajat dan jangan pernah punya pikiran untuk mengormaskan dan mempolitikan Tarung Derajat," tegas Didik.

Kemudian, Agung Dewanto selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pemalang yang juga hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya berharap adanya cabang olahraga Tarung Derajat di Kabupaten Pemalang dapat mewujudkan giat olahraga yang mengukir prestasi.

"Saya berharap besar kepada calon cabang olahraga ini untuk betul-betul giat, berkoordinasi dengan Disparpora dan KONI tetapi dengan mewujudkan giat olahraga untuk mengukir prestasi," kata Agung Dewanto.

Agung juga berharap setelah terbentuknya cabang olahraga tersebut di Kabupaten Pemalang bukan hanya sekedar ceremony.

"Besar harapan saya setelah terbentuk ini bukan untuk sekedar ceremony, tapi mereka harus gigih mencari bibit-bibit," tandas Ketua KONI Pemalang.

Kemudian, dari Disparpora Kabupaten Pemalang berharap dengan adanya Tarung Derajat di Kota Ikhlas bisa memberikan sumbangsih prestasi.

"Harapan kami dari Disparpora dengan adanya cabang olahraga Tarung Derajat, kedepannya akan mewarnai olahraga di Kabupaten Pemalang dan memberikan sumbangsih prestasi di bidang olahraga bela diri," kata Moh Ali Mukarom selaku Sekretaris Dinas.

Informasinya, kehadiran cabang olahraga Tarung Derajat di Kabupaten Pemalang menempati urutan ke 25 dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.
(Eriko GD)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com