Selamat Datang!

Camat Kota Semarang Teridentifikasi OTG Covid-19

ilustrasi

SEMARANG (ranahpesisir.com)- Tiga orang pejabat di Pemkot Semarang positif virus Corona (Covid-19). Salah satu pejabat tersebut adalah kepala dinas yang statusnya orang tanpa gejala (OTG).
Saat dimintai konfirmasi, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi membenarkan informasi tersebut. Tiga orang yang positif Corona yaitu kepala dinas, camat dan sekretaris camat (sekcam).

"Teman kami hari ini sudah ada tiga yang terkena positif. Jadi ada satu kepala dinas, satu camat dan satu sekcam," kata Hendrar atau yang akrab disapa Hendi, di kantornya Jalan Pemuda, Semarang, Selasa (2/6/2020).

"Kepala dinas, camat, sekcam sampai hari ini berkomunikasi dengan saya mereka sehat, tapi mereka positif," sambungnya.

Hendi menjelaskan, setelah tiga anak buahnya itu positif Corona, pihaknya berupaya melakukan tracking di lingkungan keluarga dan juga lingkungan kerjanya. Dari penelusuran ada salah satu keluarga yang ikut terpapar.

"Di keluarganya salah satu ada yang terkena. Maka ini adalah yang dinamakan OTG. Ekses daripada kegiatan yang bersangkutan, mungkin tertular pada saat melakukan tindakan, ya ini mengakibatkan yang bersangkutan posisinya harus Covid-19," jelasnya.

Oleh sebab itu, hari ini digelar tes swab kepada 250 orang dari eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemkot Semarang. Hendi berharap tidak ada lagi yang positif, namun setidaknya tes swab tersebut bisa mendeteksi jika ternyata ada yang positif maka bisa cepat penanganannya.

"Mudah-mudahan sih enggak ada yang positif lagi hanya tiga orang itu. Tapi kalaupun ada, ya kita segera lakukan upaya untuk bisa menyehatkan teman-teman dan juga tetap membuat performance serta semangat ini ada di lingkungan teman-teman Pemkot," tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan untuk kepala dinas dan sekretaris camat statusya OTG.

"Camat itu PDP (pasien dalam pengawasan) karena ada gejala. Kadinas dan sekcam OTG," katanya.(*)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com