Selamat Datang!

Di Banyumas, Pembangunan Jalan Tembus Soedirman-Gerilya Selesai Akhir Tahun

JALAN TEMBUS- Pembangunan jalan tembus Soedirman-Gerilya tahap IV senilai Rp 19 miliar diperkirakan selesai dan dapat digunakan akhir tahun 2020, rencananya jalan tersebut akan diberi nama jalan Bung Karno/foto: istimewa
BANYUMAS (ranahpesisir.com)- Proses pembangunan jalan tembus Jenderal Soedirman- Jalan Gerilya segera dikerjakan dengan telah ditandatanganinya kontrak untuk pembangunan jalan Gerilya Sudirman Tahap ke IV senilai 19 miliar.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan jalan tersebut akan menggunakan aspal yang bercampur plastik, sesuai dengan program pengurangan sampah plastik di Kabupaten Banyumas. Dimana rekanan diwajibkan menggunakan aspal dengan campuran plastik kresek yang telah dipotong.

“Seperti program terdahulu semua pembangunan jalan yang menggunakan dana APBD, pengaspalan jalan diwajibkan menggunakan aspal yang dicampur dengan plastik, tetapi untuk APBN saya tidak bisa bisa ikut campur,” katanya.

Bupati menambahkan bahwa pembangunan jalan tersebut akan selesai dan dapat digunakan apada akhir tahun 2020 ini. Untuk penamaan jalan baru tersebut Bupati menggagas nama jalan tembus Gerilya-Sudirman menjadi jalan Bung Karno sebagai pahlawan dan bapak bangsa.

“Apa bedanya Bung Karno dengan yang lain Seperti Jenderal Soedirman atau Gatot Soebroto, beliau Bung Karno juga merupakan pahlawan dan bapak bangsa,” katanya. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com