Selamat Datang!

Di Kabupaten Pekalongan, Bantuan Langsung Tahap 2 Cair

PANTAU- Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat melakukan pemantauan langsung penyerahan bantuan tahap 2 dari Kementerian Sosial, di Kecamatan Wiradesa, Sabtu (6/6/2020)/foto: istimewa
KAJEN (ranahpesisir.com)- Bantuan tahap 2 di Kabupaten Pekalongan mulai diterimakan kepada masyarakat. Hal ini terungkap saat Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyaksikan sekaligus memantau langsung penyerahan bantuan tahap ke dua dari Kementrian Sosial (Kemensos) di Kecamatan Wiradesa, Sabtu (6/6/2020).

Bupati berharap bantuan tersebut tepat sasaran, karena tehnis untuk pelaksanaanya sudah sesuai petunjuk dari kementerian.

Pada tahun ini Pemkab Pekalongan akan menyalurkan sebanyak 34.009 kepada keluarga penerima manfaat (KPM), dan untuk Kecamatan Wiradesa ada 2.034 KPM.

Pemkab kembali berharap dengan uang Rp 18 miliar lebih bisa menggerakkan ekonomi lokal Kabupaten Pekalongan. Oleh karenanya Bupati mengarahkan kepada para KPM untuk belanja di warung-warung tetangga dan pasar tradisional sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo.

Tujuan dari belanja di lingkungan masing-masing yaitu untuk bersama-sama menggerakkan ekonomi masyarakat, jadi walaupun dia tidak menerima tapi karena jualan maka dia ikut mendapatkan manfaat dari KPM.

"Sedang kita gerakkan terus untuk membeli produk lokal kita apalagi Kabupaten Pekalongan ini pangannya ada, produksi sandang juga ada, seluruh pakaian di produksi di Pekalongan, kita bela dan beli produk Pekalongan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden," pungkasnya. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com