Selamat Datang!

Ditemukan Satu Kasus Positif, Pasar Kangkung Kendal Ditutup

DITUTUP- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal bersama Satpol PP, Polisi, TNI dan Dinas Perdagangan setempat melakukan penutupan Pasar Kangkung menyusul ditemukannya salah satu pedagang yang positif Covid-19, Selasa (23/6/2020)/foto: hr 
KENDAL (ranahpesisir.com)- Setelah melakukan penutupan sementara Pasar Pagi Kaliwungu dan Pasar Gladag selama tiga hari, kini giliran Pasar Kangkung yang juga ditutup untuk sementara.

Hal itu menyusul ditemukannya salah satu pedagang Pasar Tradisional Kangkung yang positif Covid-19.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal bersama Satpol PP, Polisi, TNI dan Dinas Perdagangan setempat melakukan penutupan Pasar Tradisional Kangkung selama 3 hari. Seluruh pintu masuk pasar diberi garis pengaman oleh Satpol PP dan pintu utama masuk pasar diberi spanduk.

Koordinator Pencegahan Tim Gugus Tugas Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi S STP MSi mengatakan, penutupan pasar selama 3 hari lantaran adanya kasus Covid-19 yang telah terkonfirmasi, sebagai tindak lanjut pasar akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan termasuk penataan.

“Selama 3 hari akan dilakukan  penutupan termasuk penataan seperti penambahan sarana cuci tangan, sekaligus mulai mengawasi protokol kesehatan dengan menertibkan penggunaan masker,” jelas Wahyu Yusuf Akhmadi, Selasa (23/6/2020).

Adapun hasil dari tracking yang telah dilakukan, terdapat 44 orang yang telah melakukan kontak kepada pasien posisitf Covid-19. Hari ini direncanakan 10 orang yang kerap melakukan kontak akan dilakukan rapid test.

Sementara ke 44 orang yang terdata melakukan kontak kepada pasien Covid-19 diantaranya adalah pedagang pasar dan juga pembeli. Penutupan pasar tradisioanal Kangkung merupakan pasar ke 3 dari sebelumnya pasar Pagi dan Gladag. (AK/*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com