Selamat Datang!

Hari Bhayangkara ke74, Polda Jateng dan Polres Batang Gelar Baksos

Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polda Jateng dan Polres Batang menggelar acara bakti sosial di depan Mako Satpolair Polres Batang, Selasa (9/6/2020)/foto: istimewa
BATANG (ranahpesisir.com)- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, Polda Jawa Tengah bersama Polres Batang menggelar Bakti Sosial dengan membagikan 1000 paket sembako, Famili Kit dan Perlengkapan sekolah untuk 2 pelajar Papua, didepan Mako Satpolair Polres Batang, Selasa (10/6/2020).

Tampak hadir dalam acara tersebut Direktur Sabhara Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Herry Purnomo, Kapolres Batang Abdul Waras, Dandim 0736/Batang, dan Bupati Batang Wihaji.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu seluruh penerima bantuan dan rombongan dicek suhu tubuh, cuci tangan, pakai masker dan menerapkan physical distancing untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Bupati Batang Wihaji mengapresiasi Polres dan Kodim 0736/Batang yang sejak awal sampai sekarang dalam hal penanganan Korona selalu didampingi dalam penangananya.

"Saya selalu didampingi oleh orang-orang yang hebat Kapolres Batang AKBP Abdul Waras dan Dandim 0736 Batang yang saling berbagi tugas," ungkap Wihaji.

Kombes Pol Herry Purnomo menyampaikan, disetiap tahunnya Polda Jawa Tengah selalu memperingati Hari Bhayangkara dengan berbagai rangkaian kegiatan dan baru pada tahun ini ditengah pandemi Covid-19 semua harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Dirsamapta Polda Jateng Kombes Pol Herry Purnomo mengatakan, adanya Covid-19 telah mempengaruhi segenap sendi kehidupan, dampak sosial ekonomi.

"Polri peduli bersama Bupati dan Kodim adalah sebagai wujud kebersamaan secara serentak untuk menangani Covid-19. Selain itu, acara ini untuk menyambung silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara polisi dengan seluruh lapisan masyarakat," jelasnya.

Kombes Herry juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, menggunakan masker, menerapkan physical distancing dalam keseharian.

"Dengan kesadaran bersama ini, semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu," harapnya.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, baksos Polres Batang juga menyalurkan bantuan sembako sebanyak 1.000 paket yang berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng, gula pasir 1 kg, mie instan 3 biji, teh celup 1 pak, dan alat mandi untuk warga terdampak rob.

"Bantuan kita salurkan kepada warga terdampak banjir rob sebanyak 400 paket, dan 600 paket disalurkan Polsek jajaran Polres Batang dengan sasaran fakir miskin, buruh, tukang becak," tutup AKBP Abdul Waras.

Sementara dua pelajar asal Papua menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda Batang atas perhatianya.

"Saya sangat berterimakasih kepada Bupati, Kapolres Batang dan Dandim 0736 yang telah memberikan bantuan sembako dan alat sekolah kepada kami," kata Wiliam yang duduk di bangku kelas 12.

Ia pun sudah menganggap Kota Batang menjadi kotanya sendiri karena merasa nyaman untuk menempuh pendidikan.

"Saya sudah nyaman di Batang, sudah seperti kota sendiri," ungkap Wiliam yang mendapat beasiswa pendidikan.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com